Kepincut Xiaomi Redmi 3 Pro? Ini Yang Perlu Diperhatikan

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Redmi 3 Pro memang bukan ponsel baru yang beredar di Indonesia. Dari catatan yang ada, Redmi 3 Pro memulai petualangannya di Tanah Air kurang lebih di awal tahun 2019.

Xiaomi Redmi 3 Pro sendiri hadir sebagai penerus, seri Redmi 3 yang cukup sukses menarik perhatian konsumen di Tanah Air, khususnya kalangan menengah.

Sebagai generasi penerus, Xiaomi Redmi 3 Pro tentu sudah mendapat tambahan amunisi agar bisa melanjutkan pencapaian, generasi sebelumnya. Nah, jika Anda kebetulan dahulu sempat kepincut dengan Redmi 3 namun belum sempat membelinya, tidak ada salahnya target dialihkan ke seri Redmi 3 Pro.

Namun sebelum memutuskan pilihan, ada baiknya mengenal lebih jauh spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Redmi 3 Pro. Berikut ulasannya!

{Baca Juga : Xiaomi Siapkan Seri Smartphone Khusus Fotografi, Ini Namanya!}

Desain Xiaomi Redmi 3 Pro sejatinya terbilang sederhana. Hanya saja balutan bahan metal, menjadikan penampilannya nampak terlihat elegan dan mewah. Xiaomi menerapkan pola non-tekstur di sisi belakang yang membuat ponsel ini terlihat menarik.

Hadir dengan dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm serta bobot 144 gram, Xiaomi Redmi 3 Pro cukup nyaman digunakan dan dioperasikan. Selain itu Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki layar berukuran 5.0 inches. Layarnya sendiri sudah mengadopsi teknologi IPS, berkualitas HD dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Redmi 3 Pro bekerja di bawah prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 615 64-bit, plus CPU Octa Core 1.5 GHz. Xiaomi Redmi 3 Pro disuplai RAM 3GB dengan internal 32GB, serta dukungan slot eksternal memori. Komposisi “jeroan” yang ditawarkan memang tidak mewah, namun lebih dari cukup untuk bertarung di segmen menengah.

Bagaimana dengan fitur hiburan. Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki semua fitur hiburan yang wajib tertanam di hape masa kini. Dari sederet menu tersebut, kamera menjadi salah satu menu fitur andalan.

Untuk keperluan fotografi, Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 serta dilengkapi dengan phase detection autofocus, dan LED flash. Tidak hanya itu, Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama juga ditanamkan pada ponsel ini.

{Baca Juga : Xiaomi Mi 9T Pro Segera Diluncurkan, Ini Bocorannya!}

Untuk mendukung kegiatan foto selfie dan video call, Xiaomi Redmi 3 Pro dilengkapi kamera depan 5 MP f/2.2 yang menghasilkan video resolusi 1080p@30fps. Ponsel 4G ini, memiliki sumber daya yang terbilang besar, lantaran dibenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sayangnya, meski Xiaomi Redmi 3 Pro ini dibekali fitur Fast Charging.

Bagaimana dengan harga? Seperti ciri khas produk Xiaomi, harga Redmi 3 Pro tidak sampai membuat kantong konsumen yang ingin membelinya terkuras habis. Dari data yang ada, harga Redmi 3 Pro ada dikisaran Rp 1.300.000 juta. So, selamat berburu ponsel baru!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI