Ternyata, “Iron Man” Bingung Bedakan Antara Mars dan Bulan

Planet Mars

Telset.id, Jakarta – CEO SpaceX, Elon Musk ternyata tidak bisa membedakan antara bentuk Bulan dan planet Mars. Pada Minggu (23/06) waktu setempat, Musk mengunggah gambar di Twitter dengan lampiran kalimat “MARS OCCUPY.”

Melihatnya, para pengguna Twitter secara cepat merespons. Namun, mereka menyatakan bahwa gambar yang diunggah oleh pria yang kerap dijuluki Iron Man tersebut di Twitter bukanlah planet Mars. Gambar yang diabadikan pada 2018 lalu tersebut jelas-jelas adalah gerhana bulan.

Mendapat pembetulan dari para pengguna Twitter, Musk mengakui kesalahannya. Seperti dikutip Telset.id dari CNET, Senin (24/06/2019), ia menyertakan emoji tertawa dalam unggahan terbaru. Ia menuliskan pula kalimat “Moon too”.

{Baca juga: Kasus “Pedo Guy”, Elon Musk Segera Hadapi Kursi Pesakitan}

Tanpa disengaja, tindakan itu ternyata justru menghibur banyak pengikut Musk di Twitter. Sampai-sampai, ilmuwan Australia bernama Upulie Divisekera ikut menulis, “Hei Super Space Genius, itu gambar bulan dalam gerhana bulan total!”

Beberapa orang memang kerap mengalami kebingungan membedakan antara bulan dan Mars. Tak hanya Musk, Presiden Donald Trump pun sempat salah. Ia mengatakan, NASA harus fokus kepada Mars, yang menjadi bagian dari bulan.

{Baca juga: Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond}

Belum lama ini, Musk yang juga bos Tesla membuat pernyataan menarik. Ia mengatakan, Tesla berencana membuat mobil listrik amfibi, yang bisa dipakai oleh si empunya untuk melakukan perjalanan di bawah air maupun darat.

Mobil listrik Tesla tersebut terinspirasi dari mobil James Bond di film The Spy Who Love Me. Musk mengaku telah punya inisiatif itusejak lama. Ia ingin membuat kendaraan yang canggih. Namun, kabarnya, Musk kesulitan merancangnya. (SN/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here