Sega Pamer Konsol Retro di E3, Bisa Main 42 Game

Telset.id, Jakarta Sega pamer konsol terbaru di ajang Electronic Entertainment Expo, Amerika Serikat 2019 (E3) kemarin. Mereka memperkenalkan konsol retro bernama Genesis Mini dengan 42 game yang bisa dimainkan.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Minggu (16/06/2019) sega mengemas Genesis Mini seperti perangkat Sega di zaman dahulu. Konsol ini mempunyai slot cartridge yang benar-benar bisa dibuka tutup, lengkap dengan tombol on/off dan reset mekanik.

Sega juga menggunakan port pengontrol USB standar, dua kontroler dengan  tiga tombol standar yang, meskipun sangat besar untuk dipegang rasanya mampu mengembalikan beberapa kenangan dengan Sega.

Genesis Mini juga merupakan konsol retro resmi Sega setelah sebelumnya hanya memberikan lisensinya ke pabrikan pihak ketiga seperti AtGames.

{Baca juga: Penggemar SEGA Protes Film Sonic the Hedgehog, Kenapa?}

Lewat konsol ini Anda bisa bermain sekitar 42 game termasuk game klasik seperti Sonic The Hedgehog, Earthworm Jim, Contra, Gunstar Heroes, Ecco the Dolphin dan Street of Rage 2. Jumlah game ini jauh lebih banyak ketimbang konsel retro lain yang  juga bermunculan di pasaran.

Tampilan antarmukanya pun terbilang menarik. Setiap judul game disertai gambar yang ada di dalam boksnya serta deskripsi singkat game tersebut. Bahkan ada juga informasi genre dan rating umur dari Entertainment Software Rating Board (ESRB)

Genesis Mini juga memiliki sistem save state yang kuat dan opsi untuk mem-boot diri kembali ke menu menggunakan pengontrol. Sega Genesis Mini akan keluar di pasaran sekitar bulan September 2019 dan dibandrol dengan harga USD$ 79,9 atau Rp 1,1 juta.

{Baca juga: Retro Entertainment Console, Konsol dengan 600 Game Jadul}

Konsol retro mulai menjadi tren. Tahun lalu saja  ada konsol bernama Retro Entertainment Console yang memberikan lebih dari 600 game pre-loaded jadul, seperti Super Mario Bros, PacMan, Tetris, dan lainnya. Menariknya, desain konsol tersebut mirip seperti Nintendo Entertainment System (NES), milik pesaingnya Nintendo. [NM/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI