Pengguna di India Bingung Bedakan Ponsel-ponsel Nokia

Telset.id, Jakarta – HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, meluncurkan sekitar selusin perangkat baru setiap tahun, mencakup semua tingkatan harga.

Semakin banyak ponsel yang diluncurkan oleh HMD Global setiap tahun, semakin sulit untuk melacaknya setelah beberapa tahun. Dimungkiri atau tidak, hal tersebut benar-benar terjadi.

Jika perusahaan tidak menggunakan skema penamaan yang jelas untuk banyak ponsel buatannya, pelanggan pasti akan bingung. Menurut Phone Arena, perusahaan pun percaya tentang hal itu.

{Baca juga: 2 Smartphone 5G Nokia Siap Meluncur, Apa Saja?}

Pihak perusahaan mengaku telah melakukan pekerjaan luar biasa yang mencakup semua poin, termasuk pemeringkatan harga ponsel. Namun, mereka merasa gagal membuat skema penamaannya.

GM Portofolio HMD Global, Pranac Shroff, mengatakan bahwa meski perusahaan meluncurkan setidaknya 12 ponsel baru di India, konsumen tetap kebingungan untuk membedakannya.

Seperti dikutip Telset.id, Minggu (9/6/2019), para pelanggan di India masih tidak menyadari bahwa ada perbedaan besar antara ponsel seperti Nokia 3 dan Nokia 3.1 atau Nokia 8 dan Nokia 8.1.

{Baca juga: Hore! Smartphone Nokia akan Punya Night Mode ala GCam}

Perusahaan yang berbasis di China ini bertekad untuk mengatasi masalah itu. Strategi perusahaan kini menyasar skema penamaan ponsel yang akan memudahkan pelanggan untuk mengidentifikasinya satu per satu. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI