iOS 13 Punya Fitur untuk Tolak Panggilan Misterius

Telset.id, Jakarta – Saat ini, panggilan spam terus meningkat. Anda pasti pernah merasa jengkel karena kerap menerima cukup banyak panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Tapi tenang saja. iOS 13 kini mampu menangani panggilan tak dikenal.

Ada kabar baik untuk Anda, para pengguna perangkat berbasis iOS. Apple kabarnya segera menghadirkan fitur baru ke iOS 13 yang mampu menangani panggilan tak dikenal alias spam.

Dengan iOS 13, seperti dilansir Ubergizmo, Apple akan memberi pengguna opsi untuk secara otomatis memblokir panggilan dari nomor tidak dikenal dan mengirimkannya langsung ke voicemail.

{Baca juga: Dengan iOS 13, Pengguna Bisa Mainkan PS4 via iPhone}

Dengan kata lain, panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal bakal secara otomatis dikirim ke voicemail dan Anda selanjutnya tidak perlu melakukan apa pun untuk meresponsnya.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (8/6/2019), fitur itu sebenarnya akan mampu menggali kontak dan email Anda untuk mencari nomor yang menelepon. Tujuannya untuk mengidentifikasi.

Contoh kasus, kadang-kadang Anda memang tidak menyimpan nomor restoran tempat melakukan pemesanan makanan. Namun, tiba-tiba, restoran tersebut mencoba menelepon Anda.

Apabila kontak restoran ada di email Anda, maka iOS 13 bakal mendeteksi bahwa itu adalah panggilan yang sah dan akan membiarkannya masuk, alias tidak mengalami pemblokiran.

{Baca juga: Ini Daftar Seri iPhone yang Cicipi iOS 13}

Meski bermanfaat untuk penggunaan pribadi, sulit dibayangkan manakala fitur baru tersebut “beraksi” untuk para pebisnis, yang sering menerima ‘satu ton’ panggilan dari nomor tak dikenal. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI