Ini Daftar Seri iPhone yang Cicipi iOS 13

Telset.id, Jakarta – Apple telah resmi mengumumkan kehadiran iOS 13 di perhelatan WWDC 2019. Dengan begitu, sejumlah perangkat iPhone akan mendapatkan sistem operasi terbaru itu. Perangkat apa saja yang bisa mencicipi iOS 13?

Saat peluncuran, Apple mengumumkan seri iPhone apa saja yang akan menerima pembaruan sistem operasi tersebut. Raksasa dari Cupertino itu memastikan seri iPhone 6s ke atas yang akan menerima pembaruan.

Itu artinya, seri iPhone yang tidak akan kebagian update di antaranya iPhone 6, iPhone SE, dan semua seri di bawahnya tidak bisa menikmati kecanggihan yang dibawa oleh generasi terbau iOS itu.

Berikut ini daftar iPhone yang mendapatkan update iOS 13:

  • iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
  • iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

 

Sebelumnya,  Apple resmi mengumumkan iOS 13 di gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC 2019) pada Senin (03/06/2019) waktu setempat. Sistem operasi tersebut membawa beberapa fitur baru dan peningkatan kemampuan.

Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi mengatakan bahwa iOS 13 merupakan rilisan terbesar untuk iOS, dan akan menawarkan berbagai peningkatan pada sistem operasi.

Misalnya, iOS 13 akhirnya menawarkan dark mode atau mode gelap untuk semua aplikasi pihak pertama Apple. Bahkan notifikasi serta dok mendapatkan rona gelap baru yang bisa digunakan.

Apple juga meningkatkan kemampuan pada keyboard mereka. Apple menambahkan fitur swipe yang membuat pengguna lebih cepat dalam mengetik. Fitur ini mirip dengan Swiftkey, Swype atau Gboard yang telah lama muncul di perangkat Android.

{Baca juga: Undangan Beredar, Apple Siap Rilis iOS 13 di WWDC 2019}

Kemudian ada juga penambahan beberapa fitur di aplikasi Remainder di iOS 13, seperti fitur “Today”, “Scheduled”, “Flagged”, dan “All”. Serta ada juga opsi pemfilteran untuk menyortir tugas pengguna.

Apple juga mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menyarankan oengguna kapan ingin diingatkan, dan menandai kontak.

Aplikasi Apple Maps di iOS 13 juga mendapat pembaruan. Apple menambahkan data peta yang lebih komprehensif dan mode baru yang sepintas mirip dengan Google Street View. Pembaruan ini akan diluncurkan di Amerika Serikat pada akhir 2019 dan secara global pada 2020. [HBS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI