Unduh Aplikasi Game via iPhone Kini Lebih Leluasa

Telset.id, Jakarta – Saat awal tersedia internet seluler, kuota data yang ditawarkan hanya relatif kecil. Maklum, kecepatan internet belum begitu baik. Ukuran aplikasi game dan media secara umum masih kecil.

Kala itu, kebutuhan terhadap kuota data yang besar belum ada. Perusahaan seperti Apple pun menerapkan batasan unduhan di iPhone. Jadi aplikasi yang ukurannya melebihi batas hanya bisa diunduh via WiFi.

Seiring waktu, Apple terus menambahkan batasan unduhan seluler. Baru-baru ini, Apple menaikkan lagi batasan unduhan seluler dari 150MB menjadi 200MB. Jadi, perbedaan batasannya lebih kurang 50MB.

Dilansir Ubergizmo, hal tersebutmembuka kemungkinan bagi pengguna  untuk megunduh lebih banyak aplikasi menggunakan data seluler. Artinya, aplikasi berukuran di atas 200MB masih bisa diunduh dengan data seluler.

{Baca juga: Remaja Ini Bobol Sistem Apple Demi Lowongan Pekerjaan}

Contohnya adalah beberapa game yang mungkin berukuran kurang dari 240MB. Tapi, karena beberapa aplikasi dirancang untuk beragam perangkat iOS seperti iPad dan iPhone, ukuran aplikasi berubah-ubah.

Dengan kata lain, apabila sebuah aplikasi dikatakan lebih dari 200MB, saat diunduh menggunakan data seluler via iPhone, ukurannya bisa menjadi lebih kecil.

{Baca juga: Awas! Ada Puluhan Aplikasi GPS Palsu di Google Play Store}

Selain menaikkan batas unduhan via data seluler, Apple berencana mengumumkan pembatasan baru untuk pelacakan pihak ketiga di aplikasi anak-anak. Informasi tersebut akan diumumkan pada WWDC 2019. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI