Ditinggal Pembantu Mudik? 5 Perabot Canggih Ini Bisa Jadi ‘Asisten Pintar’

Telset.id – Hari raya Lebaran akan segera tiba. Saat itu, para perantau di berbagai kota mulai bersiap mudik ke kampung halamannya. Apapun pekerjaan dan latar belakangnya, termasuk pembantu rumah tangga, seolah kompak memiliki misi yang sama, yakni ingin pulang kampung.

Saat Lebaran, semua orang berbondong-bondong ingin mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga dan sanak saudara. Tak terkecuali para pembantu atau Asisten Rumah Tangga (ART), juga ikut pulang kampung saat Lebaran.

Sontak saja, kepulangan ART ini membuat para ibu rumah tangga panik dan kelimpungan karena akan ditinggal pembantu mudik. Cucian menumpuk, harus bangun pagi, beres-beres rumah, memasak, dan sebagainya. Duh repotnya kalau pembantu mudik.

Kepergian ART membuat mereka harus turun tangan sendiri mengerjakan pekerjaan rumah. Nggak heran, situasi ini kerap menjadi ‘mimpi buruk’ bagi mereka yang setiap harinya selalu mengandalkan ART. Atau jangan-jangan kamu termasuk salah satu yang lagi stres karena ditinggal mudik ART?

Tenang, jangan buru-buru panik dulu. Sebenarnya di era modern seperti sekarang, sudah banyak perangkat canggih yang bisa kamu gunakan untuk meringankan beban pekerjaan rumah, selama ART mudik.

Nah, perabot canggih berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa kamu siapkan sebagai “asisten” untuk membantu beres-beres rumah. Semuanya bisa kamu kerjakan sendiri dengan mudah kok. Karena perabot-perabot ini sudah dilengkapi teknologi canggih.

Black and Decker A2B650-B1

Jika kamu menginginkan lantai yang tetap bersih di hari Lebaran, tapi tidak mau mengeluarkan budget yang terlalu besar untuk membeli perabot rumah, vacuum cleaner Black and Decker A2B650-B1 ini mungkin bisa jadi pilihan. Bukan saja mampu membersihkan karpet dan matras dengan sempurna, vacuum cleaner ini juga bisa mengatasi lorong dan sudut-sudut yang “nyempil” dengan sangat baik.

Dilengkapi dengan kabel sepanjang 3.5 meter, dan bisa dirapihkan dengan power lock, yang akan memudahkan kamu dalam pengoperasian. Dan dengan pedal satu sentuhan yang ada di alat ini akan membuat pekerjaan jadi lebih praktis. Singkat kata, vacuum cleaner dari Black and Decker ini sangat membantu kamu membersihkan rumah, tanpa harus bergantung dengan ART yang lagi mudik.

BOLDe Supermop X Beige

Pecinta kebersihan tidak akan pernah merasa puas dengan hanya menyedot debu atau kotoran yang memenuhi lantai rumahnya. Itu sebabnya, para pembantu rumah tangga akan menuntaskannya dengan mengepel lantai. Tapi, apa jadinya kalau ART kamu lagi mudik?

Alih-alih menunggu ‘si bibi’ balik dari kampung untuk melihat lantai kembali kinclong. Kamu harus segera turun tangan, sebelum lantai rumah terlihat jorok diselimuti debu dan kotoran yang menebal. Tapi urusan mengepel lantai juga bukan perkara mudah, kalau tidak biasa.

Tenang, kamu bisa memakai BOLDe Supermop X Beige sebagai solusinya. Bukan saja bisa membuat lantai kembali keset dan kinclong, alat pel yang satu ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Dengan menggunakan BOLDe Supermop X Beige, kamu cukup memasukkannya ke dalam air, diperas, lalu dorong-dorong di atas lantai. Dalam satu paket pembelian, kita akan mendapatkan satu ember untuk peras dan bersihkan, satu handel, satu Pad, dan satu kain pel.

Philips SmartPro Easy Robot Vacuum Cleaner

Jika mendorong vacuum cleaner masih terlalu melelahkan buat kamu, mempertimbangkan untuk memakai robot yang bisa menyedot debu dan kotoran mungkin bisa jadi opsi sempurna. Tapi tentu saja dengan catatan, kamu bersedia membayarnya lebih mahal.

Namanya Philips SmartPro Easy Robot Vacuum Cleaner. Tidak hanya bisa dilepas bekerja sendirian, robot vacuum ini juga bisa menjangkau area terjauh yang biasanya tidak bisa diraih vacuum cleaner konvensional.

Hebatnya, Philips Smartpro Easy bisa diprogam waktu kerjanya. Kamu bisa membuat penjadwalan 24 jam, sehingga memungkinkan kamu mengatur waktu sesi pembersihan berikutnya dari 24 jam sebelumnya. Robot vacuum ini juga memiliki 4 mode pembersihan untuk menyesuaikan medan yang digarap, tergantung mode yang dipilih.

Kamu bisa memilih mode pembersihan tipe z, spiral, bounce atau pola pembersihan mengikuti dinding. Dengan dimensi yang ringkas, yakni 5.8 cm, alat ini bisa dengan mudah dibawa bepergian. Siapa tahu kamu ingin membersihkan lantai rumah orang tua yang juga ditinggal mudik ART.

Samsung Crystal Blue, dengan Ecobubble & Dryer

Mencuci adalah pekerjaan berat lainnya yang mau tak mau harus kita kerjakan di rumah. Apalagi jika sang asisten rumah tangga tak kunjung kembali dari libur panjangnya. Yah, kecuali kamu bersedia mengenakan baju yang itu-itu saja selama beberapa minggu. Tapi apa bisa?

Beruntung, di era milenial ini kamu sudah mengenal yang namanya mesin cuci. Dan yang lebih melegakan lagi, mesin cuci kini sudah dibuat semakin canggih, karena dilengkapi dryer atau pengering, yang memungkinkan kamu mendapati baju langsung bisa dipakai setelah dicuci.

Mode dryer memang tidak terlalu dibutuhkan di negara tropis seperti Indonesia. Namun pada kondisi tertentu, mode dryer sangat membantu, khususnya bagi kamu yang tak ingin terlalu boros mengganti baju.

Dengan kapasitas cuci hingga 10 kg dan kapasitas mengeringkan 6 kg, Samsung Crystal Blue, dengan Ecobubble & Dryer juga dilengkapi teknologi Ecobubble, yang berfungsi mencampur air dan deterjen menjadi busa yang lebih baik dan lebih cepat menyerap ke dalam serat kain.

Karcher High Pressure Cleaner HR 25

Buat kamu yang hobi berkebun, menyiram dan membersihkan halaman mungkin sama menyenangkannya dengan menonton channel YouTube Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tapi tidak demikian bagi si pembenci selang yang berlumut dan adakalanya belibet.

Beruntung, Karcher High Pressure Cleaner HR 25 menetapkan standar baru pada sistem penyimpanan selang. Bukan saja menyiram tanaman dan halaman jadi lebih menyenangkan, fungsi desain dan kualitas troli modern yang diusungnya juga memudahkan untuk membuka dan menggulung selang secara cepat dan efisien. Anti ribet.

Karcher HR 25 juga dibuat dengan material kerangka atau frame yang anti karat, dan anti lumut, sehingga lebih tahan daripada selang biasa bahkan ketika ia diletakkan di bawah terik matahari selama berjam-jam.

Nah, itu tadi 5 perabot canggih yang bisa kamu andalkan untuk membantu membereskan rumah pada saat pembantu sedang mudik Lebaran ke kampung halaman. Semua perabot tadi bisa kamu dapatkan di iLOTTE, yang ditawarkan dengan program promo yang menarik.

Di iLOTTE kamu juga bisa mendapatkan penawaran menarik untuk barang-barang lainnya, hanya selama bulan Ramadan. Selain itu, kamu pun bisa mendapat promo cicilan hingga 18x lho!! Tunggu apalagi sob, buruan langsung belanja dan dapatkan promo Lebaran-nya ya! [Adv]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here