Emma Sri Martini Resmi Jadi Dirut Telkomsel

Telset.id,Jakarta– PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) resmi mengangkat direktur utama yang baru. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Telkomsel Smart Office, Jakarta pada Rabu (29/05/2019), Emma Sri Martini resmi ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Rabu (29/05/2019) dalam keputusan pemegang saham, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) melakukan penyegaran beberapa jajaran direksi Telkomsel.

Hasilnya Emma Sri Martini ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel, menggantikan Ririek Adriansyah. Emma merupakan sarjana Informatika dari Institute Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1993 dan  sempat mengikuti program pendidikan ekonomi pasar di Harvard Kennedy School pada tahun 2011.

{Baca juga: Ririek Adriansyah Resmi Ditunjuk Jadi Dirut Telkom}

Sebelum diangkat menjadi Dirut Telkomsel, Emma menjadi Presiden Direktur di PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak 23 Februari 2009. Emma bertugas mengawasi keseluruhan operasi PT SMI termasuk pengembangan strategi jangka panjang dan pengawasan soal kepatuhan yang ketat terhadap praktik tata kelola perusahaan.

Selain itu, Emma juga sempat menjabat sebagai Director of Finance and Support PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dari 2004 hingga 2009 dan Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama di periode yang sama.

Sebelumnya terjadi pergantian kepemimpinan terjadi di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Ririek Adriansyah resmi ditunjuk menjadi Dirut Telkom yang baru menggantikan Alex J. Sinaga. Ririek sebelumnya menjabat sebagai Dirut Telkomsel. [NM/HBS]

Berikut ini susunan lengkap Direksi Telkomsel:

  • President Director: Emma Sri Martini
  • Director Sales: Ririn Widaryani
  • Director Finance: Herry Supriadi
  • Director Human Capital Management: Irfan A Tachrir
  • Director Network: Iskriono Windiarjanto
  • Director Planning & Transformation: Edward siew Ying
  • Director Information Technology: Bharat Alva
  • Director Marketing: Alistair Johnston

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI