YouTube Gaming Resmi “Almarhum” 3 Hari Lagi

Telset.id, Jakarta – Aplikasi YouTube Gaming bakal berstatus almarhum pada 30 Mei 2019 mendatang. Sebelumnya, Google berencana menutup total aplikasi tersebut pada Maret 2019 lalu.

Sekadar informasi, YouTube Gaming resmi rilis ke publik pada 2015 silam untuk menandingi Twitch. Sebelum Twitch hadir, YouTube merupakan platform konten game yang populer di dunia.

Sayang, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (27/05/2019), popularitas platform streaming game ini ternyata tak sesuai harapan. Google pun kemudian memutuskan untuk tak lama-lama mempertahankannya.

{Baca juga: Duh! Iklan di YouTube Tak Bisa Lagi Dilewati}

Google memutuskan untuk memigrasi fitur aplikasinya ke YouTube di bawah bagian Gaming. Di sana, para pengguna bisa menemukan unggahan populer, live streaming, dan konten lain terkait game.

Pengguna hanya punya waktu beberapa hari sebelum aplikasi benar-benar dimatikan. Kalau terlambat, mereka mau tak mau mengakses fitur-fitur di bagian permainan aplikasi utama.

Asal tahu saja, bagian khusus untuk Gaming bisa diakses menggunakan desktop. Caranya tak rumit, kok. Pengguna hanya perlu mengunjungi alamat youtube.com/gaming untuk menemukannya.

Sebelumnya, via blog resmi YouTube mengumumkan bahwa platform YouTube Gaming bakal stop beroperasi pada Maret 2019. Lalu, kenapa aplikasi ditutup?

{Baca juga: YouTube Gaming Dipensiunkan Maret 2019, Ini Alasannya}

Ada alasan kuat kenapa YouTube akan menutup platform itu. Bukan karena tidak ada orang yang tertarik untuk membuat video atau konren, tetapi layanan serupa sekarang sangatlah marak.

Sebanyak 50 miliar jam konten ditonton di platform gaming ini selama 12 bulan belakangan. Setiap hari, sekitar 200 juta pengguna masuk ke akun untuk menonton sajian game di sana. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...
- Advertisement -