Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telset.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita. Rupanya, kebiasaan itu sangat berbahaya, terutama apabila di rumah kita terdapat anak kecil.

Dilansir dari The Sun, seorang anak tersengat listrik hingga meninggal dunia setelah meletakan ujung kabel pengisi daya yang masih dicolokkan ke stopkontak listrik ke mulutnya.

Insiden malang ini terjadi di Jahangirabad, India. Pada hari itu, Jumat (17/5/2019) anak tersebut diajak ibunya, Razia, berkunjung dan menginap ke rumah kakek-neneknya.

Keesokan harinya, anak tersebut dibiarkan bermain sendirian. Saat itu, Razia sudah selesai mengisi baterai ponselnya, namun ia tidak melepas kabel chargernya dari stop kontak.

{Baca juga: Duh! Pria Malaysia Tewas saat Charge Ponsel}

Tanpa sepengetahuan ibunya, anak kecil tersebut bermain dengan kabel tersebut dan memasukkan ujung pengisi daya ke dalam mulutnya. Anak itu kemudian tersengat listrik karena kabel masih terhubung ke colokan listrik.

Anak tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, sayangnya anak itu dinyatakan meninggal tepat saat tiba di rumah sakit.

Petugas kepolisan dari kantor polisi Jahangirabad, Akhilesh Pradhan, mengatakan pihaknya tidak dapat memproses kasus tersebur karena tidak ada laporan dari keluarga korban. Namun, apabila ada laporan dari pihak keluarga, pihaknya akan memproses sesuai aturan.

“Jika ada seseorang melapor kepada kami untuk mengajukan keluhan, kami akan memproses sesuai aturan,” katanya.

{Baca juga: Gatal, Pria di China Masukkan Kabel Charger ke Kemaluan}

Belum dipastikan berapa usia anak itu, serta tidak diketahui jenis kelamin anak tersebut. Dua surat kabar lokal mengutip usia dan jenis kelamin yang berbeda dalam laporan mereka.

Satu laporan dari media lokal menyebut, insiden horor itu melibatkan seorang gadis berusia dua tahun. Sementara media lokal lain, menyebut korban adalah bocah lelaki berusia tiga tahun. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI