Akhirnya, Desain Google Search Dirombak Lebih Praktis

Telset.id, JakartaGoogle ingin memudahkan pengguna ketika mengakses layanan Google Search. Oleh karenanya, raksasa pencarian itu merombak desain Google Search agar lebih praktis dan smooth saat dipakai pengguna untuk berselancar di dunia internet via smartphone.

Raksasa pencarian tersebut telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengoptimalkan pengalaman penggunaan Search. Apalagi, jumlah dan format informasi di internet berubah secara drastis selama beberapa tahun terakhir.

Dilaporkan Engadget, seperti dilansir Telset.id pada Kamis (23/05/2019), Google telah merilis desain baru di halaman hasil pencarian untuk smartphone. Dengan begitu, pengguna memiliki panduan yang lebih baik tentang informasi yang dicari.

{Baca juga: Aktivitas Googling Naik 40% di Bulan Ramadhan}

Dalam desain baru, brand situs akan ditonjolkan. Desain hasil pencarian sebelumnya mencantumkan daftar link di bawah judul artikel, tapi sekarang, link situs akan selalu berwarna hijau dan tidak menggambarkan brand sebuah situs.

Posisi judul dan link juga dibalik. Judul artikel akan berada di bawah, sementara brand akan berada di atas. Dengan demikian, nama dan ikon situs akan terlihat di bagian atas hasil pencarian.

{Baca juga: Diblokir Sana-sini, Huawei: Kami Korban “Bully” Amerika}

Desain tersebut diyakini akan menolong pengguna ketika menjelajahi hasil pencarian. Mereka akan lebih mudah dalam mengakses internet, serta lebih praktis dan fleksibel dalam memilih artikel yang ingin dibaca. (BA/FHP)

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI