Resmi Diluncurkan, Ini Spek dan Harga OnePlus 7 Pro

Telset.id, Jakarta – OnePlus 7 Pro resmi melenggang dengan sejumlah teknologi dan desain baru, serta dapur pacu bertenaga. Smartphone flagship OnePlus ini tampil dengan desain fullscreen dengan panel layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya.

OnePlus 7 Pro mengusung layar berjenis Fluid AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi QHD+. Layar ini punya refresh rate 90Hz, teknologi HDR10+, dan sensor sidik jari di dalamnya.

Smartphone ini tidak lagi mengadopsi desain layar berponi atau notch. Sebab, OnePlus kini mengusung kamera pop-up mekanik untuk menyimpan sensor 16MP sebagai kamera depannya, sekaligus memaksimalkan aspek rasio layar terhadap body.

{Baca juga: Keren! Hasil Kamera OnePlus 7 Pro jadi Sampul Majalah Populer}

Desain kamera pop-up tersebut mirip seperti Oppo F11 Pro, yang mencuat keluar body ketika digunakan.

Masih soal kamera, ada tiga kamera utama di OnePlus 7 Pro. Masing-masing konfigurasinya adalah, kamera 48MP dengan sensor Sony IMX586 sebagai lensa utama.

Kamera ini punya bukaan besar, tepatnya f/1.6 dan sudah mendukung OIS, EIS, UltraShot HDR+, dan fitur Super Resolution. Lalu kamera 8MP sebagai lensa telephoto dengan kemampuan optical-zoom 3x, serta kamera 16MP sebagai lensa ultra-wide dengan jangkauan 117°.

Membahas soal dapur pacunya, OnePlus 7 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dengan sistem pendingin bernama 10-layer vapor chamber. Disematkan juga RAM hingga 12GB dan ROM 256GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan teknologi Warp Charge 30 (5V/6A).

{Baca juga: Video Ini Ungkap Desain Dual-slider Asus Zenfone 6}

OnePlus 7 Pro tersedia dalam tiga warna, yakni Nebula Blue, Mirror Gray, dan Almond. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga mulai dari USD 670 atau Rp 9,6 jutaan untuk versi 6GB/128GB, USD 700 atau Rp 10,1 jutaan untuk versi 8GB/256GB, dan USD 750 atau Rp 10,8 jutaan untuk versi 12GB/256GB.

OnePlus bakal menjualnya secara perdana di Amerika Serikat pada 17 Mei mendatang, dan beberapa negara lainnya seperti Kanada, Eropa, India, China, dan Hong Kong dalam waktu dekat. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....

Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro....

Realme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta - Seri flagship terbaru dari Realme akhirnya meluncur. Adalah Realme X50 Pro yang ditopang spesifikasi kelas atas dan...
- Advertisement -