Smartphone Flagship Redmi “Berubah” jadi Pocophone F2?

Telset.id, Jakarta – Sub-brand Xiaomi, Redmi dilaporkan akan mempersiapkan dua smartphone flagship bertenaga Snapdragon 855, yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Tapi baru-baru ini santer dikabarkan, bahwa Xiaomi bakal mengubah nama K20 Pro menjadi Pocophone F2.

Sekadar informasi, Redmi rumornya memang sedang mengembangkan smartphone baru dengan dengan prosesor Snapdragon 855, yang diprediksi akan bernama Redmi Pro 2.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (14/05/2019), Pocophone F2 nantinya akan mengusung desain dan teknologi berbeda dibandingkan dengan pendahulunya.

{Baca juga: Membongkar Bagian Dalam Redmi Note 7, Ini Penampakannya}

Sektor layar misalnya, smartphone ini mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,39 inci yang dilapisi Gorilla Glass 6, dan didukung oleh teknologi sensor sidik jari di dalam layar.

Selain Snapdragon 855, disematkan juga RAM 6GB/8GB, ROM 64GB/128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung fast charging 27W.

Sementara untuk kameranya, terdapat tiga kamera belakang dengan sensor 48MP sebagai lensa utama, 8MP lensa ultra-wide, dan 16MP lensa telephoto. Sedangkan kamera depan, Pocophone F2 punya pop-up camera dengan resolusi 20MP.

Ketika versi pro menjadi Pocophone F2, lantas bagaimana dengan versi standar? Dilaporkan, Redmi K20 standar tidak akan menggunakan prosesor Snapdragon 855, melainkan Snapdragon 730.

{Baca juga: Bos Redmi “Ketakutan” Lihat Skor AnTuTu Smartphone Ini}

Sebelumnya, bos Redmi sekaligus VP of Xiaomi, Lu Weibing memberikan teaser soal smartphone flagship Redmi yang bakal meluncur. Lewat situs Weibo pribadinya, Weibing mengatakan soal skor AnTuTu Redmi dengan Snapdragon 855 telah “membuatnya takut”.

“Hanya seorang teman yang memberitahuku tentang poin Redmi terbaru, membuatku takut,” katanya.

Meski demikian, ia tidak menyebutkan berapa skor AnTuTu dari smartphone flagship yang masih misterius tersebut. Sekadar informasi, dalam keadaan normal, smartphone dengan prosesor Snapdragon 855 sanggup mencetak skor 380 ribuan poin.

Apabila sistem smartphone dioptimalkan dengan baik, maka skornya bisa mencapai 400 ribuan poin. Bisa jadi, “hal menakutkan” menurut Weibing adalah skor Redmi yang mencapai 400 ribuan poin. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -