Redmi Note 7 Dicap “Ponsel Gaib“, Ini Komentar Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 7 dilaporkan sulit untuk ditemui di pasaran, sejak smartphone ini dirilis pada bulan Maret lalu. Tak heran, muncul anggapan kalau Redmi Note 7 adalah “ponsel gaibatau tidak tersedia di pasaran meski telah diluncurkan.

Menanggapi sebutan soal “ponsel gaib”, pihak Xiaomi Indonesia pun angkat bicara.

Menurut perwakilan Xiaomi Indonesia yang tim Telset.id temui kemarin, Kamis (09/05/2019), Redmi Note 7 jadi seri yang mendapatkan respon positif dari para konsumen atau Mi Fans Indonesia.

{Baca juga: Review Redmi Note 7: Ketahanan Bodi dan Baterai Jempolan}

Itu terbukti lewat tingginya permintaan terhadap smartphone tersebut. Sehingga, ketersediaan stok dari smartphone ini pun akhirnya  menipis di pasaran dan berimbas pada sebutan “ponsel gaib” untuk Redmi Note7.

“Ini balik lagi ke demand, karena secara OEM kita bekerja keras supaya bisa memenuhi kebutuhan pengguna,” katanya.

Meski demikian, Xiaomi tidak berdiam diri. Brand asal China tersebut berupaya meningkatkan ketersediaan unit bersama partner pabrik mereka.

“Tapi sekarang kita bekerja keras dengan rekan pabrik di Batam, Sat Nusa untuk bisa membanjiri pasar dengan Redmi Note 7,” jelasnya.

{Baca juga: Redmi Note 7 128GB Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya}

Sekadar informasi, sejak diluncurkan pada Maret lalu, smartphone ini memang jadi salah satu seri menengah yang dilepas dengan harga yang terjangkau. Ya, smartphone ini dihargai Rp 1,9 jutaan untuk versi 3GB/32GB, Rp 2,5 jutaan untuk 4GB/64GB, dan Rp 2,9 jutaan untuk 4GB/128GB.

Redmi Note 7 sendiri mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,3 berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio mencapai 19,5 : 9. Layarnya juga telah dilapisi oleh panel 2,5D Gorilla Glass 5 yang tahan dari goresan benda-benda cukup tajam seperti kunci, uang koin, dan lainnya.

Smartphone ini sudah ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660 AIE atau Artificial Intelligence Engine, dan baterai 4,000 mAh. Kemudian kameranya, 48 MP dan 5 MP di bagian belakang, dan kamera depannya 13 MP. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Vivo S6 5G Melenggang Resmi dengan Otak Exynos 980

Telset.id, Jakarta - Smartphone 5G terbaru Vivo, yakni Vivo S6 5G akhirnya meluncur. Masuk ke segmen menengah ke atas, Vivo...

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...
- Advertisement -