Sambut Puasa, Warganet Gaungkan Tagar #RamadhanKareem

Telset.id, Jakarta – Tidak lama lagi umat muslim di Indonesia akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan 1440 Hijriah. Dalam menyambut bulan suci tersebut warganet kompak menggaungkan tagar #RamadhanKareem di jagat Twitter dengan penuh suka cita.

Tagar #RamadhanKareem pun merujuk dari kebiasaan masyarakat Arab. Kata #RamadhanKareem atau Ramadhan Karim biasanya diucapkan sebagai bentuk penghormatan terhadap bulan suci Ramadan. Sejak pagi tagar #RamadhanKareem mulai merangkak naik dan puncaknya pada siang hari ini.

Berdasarkan pantuan Tim Telset.id dari Trends24.id pada Sabtu siang (04/05/2019) tagar #RamadhanKareem berhasil menggeser berbagai tagar lain yang terkait isu sosial politik ataupun kampanye produk tertentu.

{Baca juga: Jelang Ramadan, Google Duo Punya 4 Fitur Baru}

Dari pantauan kami, terlihat aktifitas warganet yang memasang tagar #RamadhanKareem di platform Twitter.  Berdasarkan pantuan tagar #RamadhanKareem berisi ucapan selamat datang dari warganet kepada bulan Ramadan.

Misalnya akun milik Hardy Kurniadi atau @hardykurniadi33 yang mencuit seolah-olah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan seperti menaiki sebuah pesawat.

“Marhaban ya ramadhan, semoga kita selamat smp tujuan dlm penerbangan tahun ini, Aamiin… #RamadhanKareem” cuit Hardy.

 

Hal serupa juga dilakukan oleh akun twitter milik Ananda Musaly atau @AnandaMusaly2.  Dalam cuitnya Ananda mengingatkan warganet untuk menyisihkan rezekinya untuk bersedekah di bulan Ramadan nanti.

{Baca juga: Sambut Ramadan, IM3 Ooredoo Rilis Paket New Freedom}

2 hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan, Bulan suci yang penuh ampunan. Tidak ada salahnya jika kita sering bersedekah kepada sesama manusia. Mari kita memperbanyak amalan kita #RamadhanKareem,” cuit Ananda.

Perlu diketahui bahwa Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan  sidang isbat untuk penentuan awal Ramadan 1440 Hijriah pada Minggu (5/5/2019). Untuk menentukan awal puasa Ramadan, terlebih dahulu Kemenag menerima laporan rukyatul hilal dari berbagai lokasi pemantauan di seluruh Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -