Potret Suasana Malam Pakai Kamera Realme 3 Pro

Telset.id, Jakarta – Smatphone menengah terbaru Realme, Realme 3 Pro tak lama lagi bakal melenggang secara resmi di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan berbagai hal, seperti spesifikasi yang berperforma, hingga kamera utama yang jago untuk urusan foto malam.

Ya, Realme 3 Pro punya dua kamera utama di bagian belakang. Masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama dengan sensor 16MP Sony IMX519 aperture f/1.7 dan lensa sekunder 5MP aperture f/2.4.

Kamera tersebut didukung sejumlah fitur, salah satunya adalah Nightscape yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto berkualitas meski memotretnya di malam hari atau kondisi minim cahaya.

{Baca juga: Hasil Potret Berkualitas Pakai Kamera Oppo Reno 10x Lossless Zoom}

Fitur tersebut pertama kali hadir di Realme 3, dan Realme meningkatkan kemampuannya pada versi Pro. Nightscape memanfaatkan bantuan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), pengambilan gambar multi-frame, dan algoritma anti-shake untuk meningkatkan kualitas foto malam.

Well, sebelum peluncurannya yang bakal digelar pada 8 Mei mendatang, tim Telset.id telah mencoba smartphone ini beberapa kali, termasuk menjajal kemampuan kamera utamanya untuk memotret suasana malam. Berikut beberapa hasil fotonya:

Terlihat pada foto, kamera Realme 3 Pro memang mampu menangkap foto malam yang sebagian besar di antaranya memiliki warna yang berkualitas dan detail yang lumayan baik. Kenapa bisa? Jadi, sistem kamera akan mengambil beberapa foto selama beberapa detik dalam rentang 2 hingga 5 detik tergantung intensitas cahaya yang didapatkan sensor kamera.

Kemudian, foto-foto tadi digabungkan dan diproses menjadi satu foto malam yang berkualitas. Jangan lupakan “jasa”dari bukaan kamera yang besar, serta sistem kamera yang meningkatkan exposure sesuai kondisi pencahayaan.

{Baca juga: Hore! Mode Gaming Realme 3 Pro akan Hadir di Seri Lainnya}

Realme 3 Pro sendiri hadir dengan layar berukuran 6,3 inci berjenis IPS LCD beresolusi Full HD+ dan telah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 5. Smartphone ini ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 4GB/6GB, ROM 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,045 mAh dengan VOOC 3.0.

Di India, harga Realme 3 Pro mulai dari Rp 2,8 juta. Bisa jadi di Indonesia, smartphone tersebut dibanderol dengan rentang harga yang hampir sama. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...

Beredar Video Diduga Korban Virus Corona Berjatuhan di Jalanan

Telset.id, Jakarta - Muncul video viral di media sosial yang diduga berkaitan dengan virus Corona. Video ini memperlihatkan sejumlah...

Heboh! Sunda Empire Masuk Laman Wikipedia PBB

Telset.id, Jakarta - Kontroversi mengenai Sunda Empire terus terjadi akhir-akhir ini. Yang terbaru, kelompok yang dipimpin HRH Ki Ageng...

iRobots, Robot Cacing yang Bisa “Merangkak” ke Otak Manusia

Telset.id, Jakarta - Bagaimana jadinya kalau ada robot cacing masuk ke dalam kepala, dan terus masuk menuju otak Anda? Well,...
- Advertisement -