Ericsson Pamer Perangkat 5G di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi, Ericsson memperkenalkan platform atau perangkat  pendukung jaringan 5G terbaru di Indonesia dalam acara bertajuk ‘Barcelona Unboxed’ di Jakarta pada Kamis (25/04/2019).

Menurut President Director Ericsson Indonesia and Timor Leste, Jerry Soper, bahwa tahun 2019 adalah momentum yang tepat untuk melakukan pengembangan jaringan 5G di Tanah Air.

Sebelumnya, raksasa teknologi yang bermarkas di Stockholm, Swedia ini telah meluncurkan jaringan 5G komersial di benua Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Australia.

Ericsson telah mengirimkan 3 juta perangkat radio 5G ke banyak negara, sehingga hari ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan platform 5G mereka ke masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ericsson Perkenalkan Perangkat Lunak Jaringan 5G

“Ericsson adalah perusahaan pertama yang membawa dan memperkenalkan 2G, 3G dan 4G ke Indonesia. Saat ini Ericsson dengan bangga membawa teknologi serta inovasi terbaru ini ke Indonesia guna mengaktifkan 5G di Indonesia” kata Jerry di Jakarta, Kamis (25/04/2019)

Dalam acara tersebut terdapat 2 perangkat teknologi yang dikenalkan yakni Ecisson Radio System dan Ericsson Radio Sharing. Pertama adalah Ericsson Radio System (ERS).

Teknologi ini terdiri dari hardware dan software yang membangun jaringan akses modular dan terukur. ERS dirancang agar jaringan dapat diterapkan dalam berbagai lokasi dan skenario data  dengan memberikan kinerja terbaik.

Platform kedua adalah Ericsson Spectrum Sharing. Teknologi ini memungkinkan pengenalan 5G berjalan dengan lancar pada frekuensi 4G di jaringan penyedia layanan. Nantinya melalui teknologi ini operator bisa mengaktifkan jaringan 5G dengan bantuan infrastruktur Ericsson Radio System (ERS).

{Baca juga: Singapura Uji Coba 5G untuk Drone dan Mobil Otonom}

“Hardware milik Ericsson sebenarnya sudah siap 5G sejak tahun 2015 dan saat ini kami akan membuat peralihan 5G menjadi lebih mudah,” ujar Jerry.

Acara Barcelona Unboxed sendiri berlangsung pada sejak tanggal 25 April sampai 26 April 2019 di Raffles Hotel, Kuningan Jakarta Selatan. Acara tersebut menampilkan beragam teknologi ciptaan Ericsson yang dapat menunjang jaringan 5G. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...
- Advertisement -