Selamat! Samsung Galaxy S10 5G jadi Smartphone Kamera Terbaik

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S10 5G telah resmi menjadi smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark bersama dengan Huawei P30 Pro. Smartphone ini memperoleh skor 112 poin untuk kamera belakang atau sama dengan nilai dari smartphone kamera terbaik sebelumnya, Huawei P30 Pro.

DxOMark juga menilai bahwa Samsung Galaxy S10 5G punya kemampuan kamera selfie yang lebih baik dari P30 Pro.

Smartphone tersebut memperoleh skor 97 poin untuk kamera depan, jauh meninggalkan P30 Pro dengan skor 89 poin.

{Baca juga: Samsung “Serang Balik” Sindiran Bos Huawei Soal Galaxy S10+}

Dikutip dari Android Authority, Rabu (17/04/2019), Samsung Galaxy S10 5G hadir dengan konfigurasi kamera yang mirip dengan Galaxy S10 dan S10+. Seperti adanya sensor 12MP sebagai lensa utama, lensa ultra-wide 16MP, dan lensa telephoto 12MP dengan optical-zoom 2x.

Namun, smartphone itu dilengkapi kamera keempat, yakni lensa Time of Flight (ToF) yang membuatnya mendapatkan 3 poin tambahan dari DxOMark. Lensa ini, dapat membuat pengguna mengambil foto bokeh yang sempurna, sekaligus membuat smartphone bisa mendukung aplikasi berbasis Augmented Reality (AR).

Dalam review-nya, DxOMark mengapresiasi kemampuan S10 5G dalam urusan autofocusflash, dan exposure yang semuanya mendapatkan skor 90. Sementara untuk video, S10 5G mendapatkan skor 100 poin atau lebih baik dari P30 Pro dengan skor 97 poin.

DxOMark menilai fitur utama yang mempengaruhi kualitas video di smartphone itu adalah autofocus dan video stabilization yang membantu pengguna untuk merekam video yang stabil tanpa bantuan aksesoris tambahan.

{Baca juga: Kualitas Kamera Galaxy S10+ Setara dengan Mate 20 Pro}

Sementara untuk selfie, skor 97 untuk S10 5G membuatnya mengisi posisi teratas sebagai smartphone dengan kamera depan terbaik mengalahkan Galaxy S10+ yang mendapatkan skor 96 poin. (FHP)

Sumber: Android Authority

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI