Mirip Film Avengers, LG akan Bikin Smartphone Transparan

Telset.id, Jakarta – LG baru-baru ini telah mendapatkan hak paten dari United States Patent and Trademark Office (USPTO). Dalam paten tersebut, LG menuangkan “ide” gila soal smartphone transparan yang mungkin akan mereka rilis di masa mendatang.

Paten yang menampilkan smartphone lipat transparan itu diajukan LG pada tahun 2015 silam, dan baru tahun ini dikabulkan oleh USPTO.

Menurut phoneArena, seperti dilansir Telset.id pada Senin (15/04/2019), smartphone transparan ala LG akan memiliki layar fleksibel dengan tingkat transparansi yang dapat disesuaikan.

{Baca juga: Bukan Layar Lipat, LG Siapkan Ponsel Layar “Merenggang”?}

Smartphone ini sendiri tidak sepenuhnya transparan, karena setengah dari sisi kanan smartphone ketika dibuka merupakan body yang digunakan LG sebagai tempat untuk board, baterai, dan komponen penting lainnya.

Paten LG itu seakan mengingatkan kita kepada perangkat yang biasanya terdapat pada film fiksi ilmiah atau film aksi seperti Avengers, Iron Man dan lainnya. Dalam film, biasanya terdapat perangkat dengan layar transparan yang menampilkan konten secara Augmented Reality (AR).

Dan bisa saja, smartphone lipat transparan LG ini akan memiliki konsep yang hampir sama. Hingga kini, masih belum jelas kapan LG benar-benar mengembangkan ide di paten tersebut. Karena kerap terjadi brand teknologi tidak benar-benar mengembangkan hak paten yang mereka ajukan sendiri.

{Baca juga: Pengamat: Ponsel Transparan LG Cuma Halusinasi}

Sebelumnya diberitakan bahwa perangkat lipat nan transparan dari LG dinilai merupakan ide yang mustahil terwujud. Sebab, gadget memerlukan ruang untuk komponen seperti baterai, kamera, dan lainnya.

Para pengamat berpendapat, dengan konsep (transparan) seperti itu, smartphone LG akan bisa beroperasi secara tidak sengaja. Karenanya, mereka mengatakan bahwa cita-cita LG membuat ponsel tembus pandang hanyalah sebuah halusinasi. (FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -