Mirip Film Avengers, LG akan Bikin Smartphone Transparan

Telset.id, Jakarta – LG baru-baru ini telah mendapatkan hak paten dari United States Patent and Trademark Office (USPTO). Dalam paten tersebut, LG menuangkan “ide” gila soal smartphone transparan yang mungkin akan mereka rilis di masa mendatang.

Paten yang menampilkan smartphone lipat transparan itu diajukan LG pada tahun 2015 silam, dan baru tahun ini dikabulkan oleh USPTO.

Menurut phoneArena, seperti dilansir Telset.id pada Senin (15/04/2019), smartphone transparan ala LG akan memiliki layar fleksibel dengan tingkat transparansi yang dapat disesuaikan.

{Baca juga: Bukan Layar Lipat, LG Siapkan Ponsel Layar “Merenggang”?}

Smartphone ini sendiri tidak sepenuhnya transparan, karena setengah dari sisi kanan smartphone ketika dibuka merupakan body yang digunakan LG sebagai tempat untuk board, baterai, dan komponen penting lainnya.

Paten LG itu seakan mengingatkan kita kepada perangkat yang biasanya terdapat pada film fiksi ilmiah atau film aksi seperti Avengers, Iron Man dan lainnya. Dalam film, biasanya terdapat perangkat dengan layar transparan yang menampilkan konten secara Augmented Reality (AR).

Dan bisa saja, smartphone lipat transparan LG ini akan memiliki konsep yang hampir sama. Hingga kini, masih belum jelas kapan LG benar-benar mengembangkan ide di paten tersebut. Karena kerap terjadi brand teknologi tidak benar-benar mengembangkan hak paten yang mereka ajukan sendiri.

{Baca juga: Pengamat: Ponsel Transparan LG Cuma Halusinasi}

Sebelumnya diberitakan bahwa perangkat lipat nan transparan dari LG dinilai merupakan ide yang mustahil terwujud. Sebab, gadget memerlukan ruang untuk komponen seperti baterai, kamera, dan lainnya.

Para pengamat berpendapat, dengan konsep (transparan) seperti itu, smartphone LG akan bisa beroperasi secara tidak sengaja. Karenanya, mereka mengatakan bahwa cita-cita LG membuat ponsel tembus pandang hanyalah sebuah halusinasi. (FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -