Anjing Ini Terpaksa Dioperasi karena Telan Kaset Nintendo

Telset.id, Jakarta – Seekor anjing bernama Rocco harus menjalani operasi karena tak sengaja menelan cartridge Nintendo DS. Anjing tersebut menjalani operasi di Glasgow Shamrock Street Hospital di Skotlandia untuk mengeluarkan kaset game tersebut.

Kejadian bermula ketika Sean Johnston (27), pemilik anjing tersebut mulai curiga dengan gerak-gerik anjingnya. Rocco akhir-akhir ini menolak untuk makan dan sering muntah.

Johnston pun khawatir dengan kondisi Rocco, dan membawa anjing kesayangannya itu ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan melalui sinar-X.

“Dia sama sekali tidak bertingkah dan kami khawatir dia habis makan jagung rebus. Tetapi kami terkejut ketika dokter hewan mengatakan jika ia menelan kaset video game,” kata Johnston.

Dilansir Telset.id dari Independent pada Sabtu (13/04/2019), Johnston pun bingung dengan benda asing di usus kecil Rocco, karena tidak ada Nintendo di rumah mereka.

{Baca juga: Nintendo Sediakan Rp 260 Juta Bagi yang Bisa Retas 3DS}

“Kami tidak memiliki Nintendo atau benda seperti itu, sehingga kami bingung dari mana ia mendapatkannya,” tutur Johnston.

Johnston pun mulai berspekulasi dengan kasus tersebut. Ada kemungkinan Rocco menelan kaset Nintendo ketika masih berada di rumah pemilik lama.

“Dia adalah anjing penyelamat dan kami baru memilikinya selama sekitar enam bulan, sehingga satu-satunya hal yang dapat kita pikirkan adalah bahwa benda itu berasal dari pemilik sebelumnya,” ucap Johnston.

Untungnya kaset itu berhasil dikeluarkan dari perutnya. Saat ini Rocco sedang sedang melakukan pemulihan agar bisa kembali seperti sediakala.

{Baca juga: Upss! Kolektor Temukan Narkoba di Kaset Video Game}

“Meskipun kami belum memilikinya selama itu, ia sudah menjadi sebagian besar dari keluarga, jadi kami senang memilikinya kembali ke rumah. Dia mengalami pemulihan yang cepat,” tambahnya.

Dokter Susan Hermit yang menangani kasus ini pun pun mengaku kaget dengan Rocco. “Kami melihat anjing yang memakan hal-hal aneh sepanjang waktu, tetapi tidak ada dari kita yang pernah melihat hal seperti ini,” kata dokter Susan.

“Benda-benda asing kadang bisa masuk di perut untuk sementara waktu, tetapi tidak menyebabkan masalah. Benda sebesar ini bisa menyebabkan penyumbatan yang mematikan atau menusuk organ-organ dalamnya,” tambah Susan.

Sumber: Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...

Menkominfo Rayu Qatar Investasi Infrastruktur TIK di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate menyatakan jika pemerintah Indonesia membuka peluang investasi di bidang infrastruktur Teknologi Informasi dan...

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Vivo X50 Series

Telset.id - Vivo akhirnya resmi meluncurkan seri smartphone flagship mereka di tanah air, yaitu Vivo X50 Series. Sebelumnya Vivo...
- Advertisement -