Pocophone F1 Dapat Update MIUI 10.3.4, Apa yang Baru?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi baru saja menyebarkan pembaruan sistem operasi untuk Pocophone F1. Pembaruan MIUI 10.3.4 berbasis Android 9 Pie ini berisi patch keamanan untuk bulan Maret 2019 dan beberapa fitur baru. Lantas, apa saja fitur-fitur barunya?

Dilansir dari GSMArena, Jumat (05/04/2019), kini Pocophone F1 mendukung Widevine L1 yang memungkinkan pengguna untuk streaming video berkualitas HD di layanan seperti Netflix.

Dalam pembaruan MIUI 10.3.4 juga, Xiaomi memberikan fitur Game Turbo yang mampu meningkatkan performa smartphone bertenagai Snapdragon 845 itu. Fitur ini mirip seperti GPU Turbo ala Huawei, dan pertama kali diluncurkan pada Xiaomi Mi 9.

{Baca juga: Cara Gunakan Google Camera di Pocophone F1 Tanpa Root}

Pada fitur Game Turbo juga, pengguna dimungkinkan untuk melakukan berbagai hal lewat menu pop-up yang muncul saat game berlangsung.

Seperti menghapus beban memori, mengambil screenshot atau merekam layar, mengaktifkan atau mematikan Wi-Fi, sampai beralih kartu SIM tanpa meninggalkan permainan.

Bahkan, Game Turbo juga memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, sampai browser sambil bermain game.

Selain urusan performa, Pocophone F1 juga memperoleh peningkatan pada sistem keamanannya, dalam hal ini adalah face unlock. Xiaomi memperbaiki sejumlah bug pada face unlock Pocophone F1 serta meningkatkan kemampuannya agar dapat digunakan untuk mengunci aplikasi tertentu.

{Baca juga: Banyak Pengguna Protes, Bos Xiaomi Janji Rombak Iklan MIUI}

Fitur baru lainnya yang muncul adalah, opsi perekaman video berkualitas 4K di 60fps yang jelas menjadi satu keunggulan dari kamera Pocophone F1. Sebab, fitur ini hanya terdapat pada segelintir smartphone flagship saja seperti Samsung Galaxy S10 misalnya. Bahkan, fitur ini tidak dimiliki oleh smartphone flagship sekelas Huawei P30 Pro yang hanya mampu merekam video 4K di 30fps saja.

Pembaruan MIUI 10.3.4 sendiri diprediksi akan disebar Xiaomi secara bertahap. Jadi, bagi Anda pengguna Pocophone F1, dimohon bersabar ya! (FHP)

3 COMMENTS

  1. mengapa pocophone saya tidak memiliki update10.3.4? padahal saya sudah cek update secara berkala tetapi mentok di 10.2.3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Line Hadirkan Stiker “Siaga Covid-19”, Download Gratis di Sini!

Telset.id, Jakarta - Line Indonesia menghadirkan inisiatif dalam bentuk pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai virus corona. Inisiatif Line ini...

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...
- Advertisement -