Catat! Ini Fitur Baru yang Segera Hadir di Galaxy S10

Telset.id, Jakarta – Samsung sepertinya merasa “kurang puas” dengan fitur yang ada pada trio Samsung Galaxy S10 saat ini. Sebab, mereka dilaporkan bersiap untuk merilis dua fitur andalan terbaru untuk Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+, dan Samsung Galaxy S10e lewat pembaruan firmware.

Menurut tweet yang diunggah oleh Ice Universe (@Universelce), Samsung sedang mempertimbangkan untuk membawa beberapa perubahan dengan memasukkan sejumlah fitur baru lewat pembaruan firmware di Galaxy S10.

Dalam tweet itu disebutkan bahwa President of Samsung Greater China berbicara soal kemampuan pengisian baterai cepat 25W untuk trio smartphone flagship Samsung tersebut.

{Baca juga: Ada “Kerutan” di Layar Samsung Galaxy Fold, Lihat Videonya}

Perlu diketahui, Samsung memang sudah menawarkan fast charging 25W tapi tidak untuk trio S10. Melainkan untuk smartphone menengahnya, yakni Samsung Galaxy A70, A50, dan A30.

Selain fast charging 25W, Samsung juga akan menghadirkan fitur tambahan lainnya untuk smartphone flagship mereka, yakni Super Night Mode. Fitur ini nantinya punya cara kerja yang mirip seperti Night Sight ala Google Pixel 3.

Super Night Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi gelap tanpa menggunakan flash. Sebelum menghadirkan fitur ini, Samsung memiliki fitur bernama Bright Night

Dilansir dari phoneArena, Jumat (29/03/2019), Bright Night merupakan bagian dari AI Scene Optimizer yang hanya mendeteksi subjek pada gambar dan menyesuaikan pengaturan kamera untuk menghasilkan foto yang baik.

{Baca juga: Uji Kamera Samsung Galaxy S10+, Dari Hagia Sophia Hingga Pegunungan Salju Uladag}

Tapi kekurangannya, fitur ini tidak dapat diaktifkan atau dimatikan secara manual, tidak seperti Night Sight Google Pixel 3 yang mampu diaktifkan atau dimatikan secara manual.

Hingga kini, belum ada informasi ataupun konfirmasi dari Samsung soal kehadiran dua fitur baru untuk trio S10. Namun apabila benar dirilis secara OTA, tentu pengguna S10 akan mengapresiasi langkah yang diambil Samsung. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI