Cara Download Call of Duty Mobile di Smartphone Android

Telset.id – Beberapa waktu lalu, Activision mengumumkan kerja sama dengan publisher game asal China, Tencent untuk merilis Call of Duty Mobile atau di singkat CODM di iOS dan Android. Namun, hingga kini pengguna masih belum bisa download COD Mobile di smartphone Android.

Penyebabnya, Activision masih akan mengadakan beberapa sesi beta di Android dalam beberapa bulan ke depan sebelum meluncurkan secara resmi game ini.

Meski demikian, Activision sudah menyediakan pre-register di Google Play Store untuk beberapa negara, agar pengguna dapat langsung install game tersebut ketika dirilis nanti.

Sayangnya nih, pengguna Android di Indonesia belum mendapatkan opsi pre-register tersebut. Jadi bagaimana caranya untuk install game ini?

{Baca juga: Activision Gandeng Tencent Rilis Call of Duty: Mobile}

Tenang, seperti dilansir dari XDA Developer pada Senin (25/03/2019), tim Telset.id akan membagikan cara untuk download Call of Duty Mobile di smartphone Android. Yuk simak!

Download Call of Duty Mobile di Android

Catatan: Lakukan dengan resiko ditanggung sendiri atau do with your own risk (DWYOR).

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, download file APK dari Call of Duty Mobile di https://www.apkmirror.com/apk/activision-publishing-inc/call-of-duty-legends-of-war/legends-1-0-0-release/legends-1-0-0-android-apk-download/.

download Call of Duty Mobile di android

  • Kemudian, download file OBB dari game tersebut di https://androidfilehost.com/?fid=11410963190603903678. Siapkan kuota Anda, karena ukuran file mencapai 1,06GB.
  • Sekarang, install file APK yang telah Anda download sebelumnya.
  • Tapi sebelum install, pastikan Anda mengaktifkan sementara fitur Unknown Sources dengan masuk ke Settings > Security > Unknown Sources.

{Baca juga: Baru Sehari, 6 Juta Orang Langsung Mainkan Call of Duty: Warzone}

  • Jika sudah, jangan jalankan game itu terlebih dahulu. Tapi, copy – paste file OBB ke folder Android > OBB > com.activision.callofduty.shooter.

download call of duty mobile di android

Selesai! Sekarang Anda sudah bisa install game Call of Duty Mobile tanpa harus menunggu game itu diluncurkan.

{Baca juga: Activision Uji Controller untuk Call of Duty Mobile?}

Call of Duty Battle Royale

Satu hal yang bakal menjadi daya tarik dari game Call of Duty Mobile adalah ketersediaan mode battle royale. Hal tersebut terungkap setelah sebelumnya Activision memberikan “kisi-kisi” tentang fitur lain selain mode multiplayer yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Mode battle royale di Call Of Duty Mobile akan mendukung 100 pemain dalam satu gameplay. Skenarionya mirip dengan game battle royale, seperti Fortnite dan PUBG.

100 pemain akan sama-sama terjun dari pesawat menuju area dan mereka bisa mengumpulkan senjata untuk saling berkompetisi dan “menghabisi” lawan-lawannya. Pun demikian, ada hal berbeda yang ditawarkan oleh Call of Duty Mobile yaitu digunakannya sistem kelas.

Yup, pemain bisa memilih satu dari enam kelas yaitu Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja, untuk selanjutnya dimainkan secara solo, berdua atau berempat. Para pemain juga akan difasilitasi berbagai kendaraan yang bisa digunakan seperti ATV, helikopter dan rakit.

{Baca juga: Seminggu Dirilis, Call of Duty Mobile Diunduh 5 Juta Kali}

Selain itu, disediakan 12 peta yang terinspirasi dari peta mode multiplayer di seri Call of Duty sebelumnya. Ke-12 peta tersebut antara lain Countdown dari Modern Warfare, Estate dari Modern Warfare 2, Farm dari Black Ops II dan Seaside dari Black Ops 4.

Well, gimana? Tertarik untuk memainkan game Call of Duty Mobile sebelum secara resmi diluncurkan? Jika iya, Anda bisa mengikuti cara download call of duty mobile yang kami berikan di atas. Atau jika cara tersebut dirasa terlalu sulit, Anda bisa menunggu rilis resmi game ini dalam satu atau bulan kedepan.

6 KOMENTAR

  1. @Val sebelum click Facebook login VPN nya dialihkan ke server Australia dulu atau yg lain dulu gan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI