Aman dari “Kebelet” dengan Aplikasi ‘Peta Toilet’

Telset.id, Jakarta – Apabila Anda sedang berlibur ke China, dan kesulitan untuk cari toilet, jangan khawatir. Sebab, kini peta toilet di China sudah ditampilkan dalam aplikasi Baidu Maps.

Hadirnya fitur tersebut di Baidu Maps memudahkan para wisatawan yang kesulitan membaca papan petunjuk berbahasa China ataupun bertanya ke penduduk setempat saat membutuhkan toilet segera.

Melansir dari The Star Online, Minggu (24/03/2019), fitur ini dikembangkan oleh raksasa pencarian China, Baidu atas permintaan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China.

{Baca juga: Ponsel Lebih Kotor dari Toilet, Begini Cara Bersihkannya}

Di aplikasi ini, pengguna dapat menemukan sekitar 20.000 toilet yang dibangun sebelum tahun 2019 yang tersebar di seluruh pencuru China. Toilet di tempat-tempat wisata, pusat transportasi, restoran, tempat hiburan, area rekreasi dan taman dapat ditemukan dengan mudah.

Aplikasi ini juga dapat membantu wisatawan menemukan toilet bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus atau disabilitas. Untuk memastikan bahwa daftar toilet tidak palsu, kementerian memerintahkan staf dan departemen terkait untuk mengumpulkan dan memverifikasi informasi memgenai toilet yang akan dipasang di peta.

Masih soal toilet, beberapa waktu lalu di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019, hadir robot pembersih toilet bernama Giddel Toilet Cleaning Robot. Giddel Toilet merupakan robot yang mampu menggosok setiap lubang dan bagian toilet yang sulit dijangkau.

{Baca juga: Robot Rp 7 Jutaan Ini Bisa Bersihkan Toilet Sampai Kinclong}

Robot pembersih toilet ini, dirancang untuk membersihkan hampir seluruh bagian toilet, termasuk di atas dudukan luar dan dalam, bagian saluran pembuangan, dan lainnya.

Giddel, perusahaan yang mengembangkan robot tersebut mengatakan, bahwa robot ini memiliki teknologi sikat non-putaran, sehingga bebas dari percikan. Selain itu, robot itu juga dibangun dengan body berbahan dasar plastin anti-mikroba.

Robot pembersih toilet ini dijual telah di Amazon dengan harga sekitar USD 500 atau sekitar Rp 7,1 juta. Harga itu sudah termasuk dudukan toilet yang memungkinkan pengguna memasang robot pembersih toilet. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

3Doodler Ciptakan Printer 3D Khusus Anak-anak Playgroup

Telset.id, Jakarta - Printer 3D selalu dianggap sebagai hobi orang-orang dewasa. Namun, perusahaan bernama 3Doodler baru-baru ini mengumumkan peluncuran...

Cantik Banget! Begini Tampilan Galaxy Buds+ Warna Merah

Telset.id, Jakarta - Ketika pertama kali memboyong Galaxy Buds+, Samsung cuma menghadirkan tiga opsi warna saja, yakni putih, biru, dan...

Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia

Telset.id, Jakarta - Saat pertama kali diluncurkan ke hadapan publik, Google Stadia hanya bisa dimainkan terbatas di perangkat smartphone...

Yeayy! Pengguna Bisa “Cicip” Game Android Sebelum Download

Telset.id, Jakarta - Google ingin meningkatkan ekosistem game di Android agar semakin ramah bagi para gamers. Raksasa pencarian ini menghadirkan fitur game...

Batal Meluncur di MWC, Ini Jadwal Peluncuran Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta - Peluncuran Oppo Find X2 seharusnya digelar di Barcelona, Spanyol pada 22 Februari. Namun, karena wabah virus Corona...
- Advertisement -