Chrome Versi 73 Punya Fitur Dark Mode untuk macOS

Telset.id, Jakarta – Peramban alias browser Google Chrome versi 73 secara resmi hadir untuk semua pengguna. Peramban anyar itu membawa sejumlah perbaikan, termasuk Dark Mode atau mode gelap untuk macOS.

Dark Mode kali pertama diumumkan untuk Google Chrome pada bulan lalu. Google baru meresmikannya sekarang. Dengan Dark Mode, pengguna Google Chrome bisa secara otomatis menyesuaikan tema.

Dilansir The Verge, secara teknis, Google sebenarnya pernah menawarkan Dark Mode untuk Google Chrome. Raksasa mesin internet tersebut menawarkan Dark Mode di Chrome Web Store untuk sementara waktu.

Akan tetapi, seperti dikutip Telset.id, Kamis (14/3/2019), pembaruan yang sekarang dilakukan membuat Dark Mode paten di Google Chrome versi 73. Pengguna pun tak perlu susah payah untuk menyesuaikan tema.

{Baca juga: Yeay! Ada Dark Mode di Google Chrome}

Bagi non-penggemar Dark Mode, bisa menggunakan tema Google Chrome untuk membalik skema warna kembali ke gaya yang lebih terang. Satu-satunya cara untuk melakukannya dengan membalik seluruh OS ke Light Mode.

Sekadar informasi, Google belakangan gencar memperluas fitur Dark Mode ke layanan miliknya. Bahkan, Google dikabarkan juga akan menyematkan tema Dark Mode ke sistem operasi Android keluaran paling baru.

Google mengklaim, Dark Mode membawa segudang manfaat bagi pengguna. Selain ramah di mata, mode yang tengah diganderungi oleh para pengembang tersebut membantu pula penghematan daya baterai ponsel.

Sebelumnya, Google berencana menambahkan fitur Navigation Gesture ke Google Chrome untuk Android. Pengguna bisa kian leluasa melakukan skrol ke kanan dan kiri untuk mundur maupun maju viamenu  Browsing History.

Informasi tentang gestur mirip iOS di Google Chrome untuk Android hadir dari unggahan pengembang. Namun, fitur itu masih dalam tahap pengembangan dan belum siap untuk rilis.

Google Chrome untuk Android menawarkan gerakan vertikal kepada pengguna untuk melakukan penyegaran alias refresh. Menurut pengembang, Google tampaknya ingin gerakan berperilaku seperti Navigation Gesture di Chrome OS.

{Baca juga: Gestur Google Chrome untuk Android Bakal Mirip iOS}

Mengutip 9to5Google, karena masih banyak proses yang perlu dikerjakan, baru beberapa minggu lagi fitur Navigation Gesture mendarat di aplikasi Chrome Canary Android. Setelah tiba untuk pengujian, fitur harus diaktifkan dengan flag. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI