Canggih, LG Patenkan Teknologi “Layar Ponsel Speaker”

Telset.id, Jakarta – LG telah mendaftarkan hak paten teknologi yang bisa membuat layar ponsel menjadi pengeras suara (speaker) dan penguat suara (amplifier). Teknologi itu awalnya bernama Crystal Sound OLED Technology, tetapi kemudian berubah menjadi LG Display Speaker.

Teknologi LG Display Speaker berfungsi memperkuat suara melalui getaran permukaan layar. Getaran tersebut menghasilkan suara dari seluruh layar OLED.

Sebelumnya, teknologi getaran permukaan layar sempat dipamerkan pada LG G8 ThinQ pada Mobile World Congres 2019.

Dilansir BGR, teknologi Mobile World Congres 2019 menggunakan layar sebagai diafragma untuk menghasilkan getaran. Getaran itulah yang memproduksi suara.

Teknologi LG Display Speaker akan membantu meningkatkan kualitas suara di perangkat berbasis mobile.

{Baca juga: Bukan Layar Lipat, LG Siapkan Ponsel Layar “Merenggang”?}

Seperti dikutip telset.id, Senin (11/3/2019), teknologi LG Display Speaker juga meningkatkan kejernihan agar suara terdengar lebih halus dan nyata.

Paten perangkat yang didaftarkan dideskripsikan sebagai audio speaker untuk ponsel pintar,  jam tangan, dan layar ponsel.

Jika paten berjalan sesuai rencana, teknologi tersebut kemungkinan diimplementasikan ke jam tangan pintar. Namun demikian, sebelum diterapkan ke jam tangan pintar, LG harus mengatasi beberapa masalah terlebih dulu. Salah satunya adalah terkait desain dan ukuran.

Saat ini, LG dilaporkan memang sedang fokus menerapkan paten untuk jam tangan pintar dan perangkat ponsel pintar.

LG pun dikabarkan tengah mengusahakan membuat jam tangan pintar yang memiliki kamera terpasang di bodi. Sayang, pihak LG belum bisa dikonfirmasi.

{Baca juga: LG Masih “Galau” akan Rilis Ponsel Layar Lipat}

Sebelumnya, LG dilaporkan tidak akan gegabah dalam merilis ponsel layar lipat. LG justru dikabarkan punya inisiatif untuk menghadirkan perangkat dengan layar yang bisa merenggang.

Perangkat tersebut telah digambarkan dalam dokumen paten baru LG dengan tampilan ponsel biasa. [SN/HBS]

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -