Pengiriman Huawei Mate 20 Tembus 10 Juta Unit

Telset.id, Jakarta – Huawei mengumumkan rekor terbaru di awal tahun 2019. Mereka mengklaim telah mengirimkan 10 juta unit Huawei Mate 20 hanya dalam waktu 4,5 bulan. Huawei juga mengumumkan bahwa seri Mate 20 telah memecahkan rekor penjualan Huawei seri-P di China.

Dilansir Telset.id dari Gizmochina pada Senin (11/03/2019), Huawei menjelaskan bahwa Mate 20 sangat populer di China. Selain itu seri ini juga lari manis di Eropa Barat, Eropa Timur, Timur Tengah, Asia Pasifik dan lain sebagainya.

Melalui akun Weibo, CEO of Huawei Consumer Business, Yu Chengdong mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas pencapaian Huawei yang hebat tersebut.

“Terima kasih atas dukungan, pujian, dan pengakuan dari konsumen global, dan perhatian yang diberikan oleh semua orang. Disarankan bahwa akan ada lebih banyak terobosan pada 2019 dan saya berharap dapat berbagi dengan Anda kegembiraan kemajuan teknologi!,” ucap Chengdong.

{Baca juga: Ini Harga Huawei Mate 20 & Mate 20 Pro di Indonesia}

Sebelumnya Desember tahun lalu, Huawei mengumumkan bahwa pengiriman smartphonenya secara global telah melampaui angka 200 juta unit atau meningkat 66 kali dalam 8 tahun terakhir.

Ketika itu perusahaan telah melaporkan bahwa pengiriman seri Mate 20 sudah mencapai 5 juta unit. Pada Januari tahun ini, jumlahnya meningkat menjadi 7,5 juta unit hingga menjadi 10 juta unit seperti sekarang.

Secara akumulasi, pengiriman smartphone Huawei melampaui 206 juta unit di tahun 2018. Dari pengiriman tersebut pendapatan Huawei  mencapai USD $ 52 miliar atau Rp 742 triliun yang merupakan pendapatan terbesar dari bisnis Huawei.

{Baca juga: Review Huawei Mate 20: Jagoan Baru dengan Teknologi Lengkap}

Untuk itu Huawei Consumer Business President, He Gang berencana untuk mengirim sekitar 230 juta hingga 250 juta unit di tahun 2019 ini. Namun, ia menekankan bahwa semuanya tergantung pada kondisi pasar dan pengiriman antara produsen dan mitra.

Rencana ini dinilai jika Huawei ingin meningkatkan bisnis seluler mereka sekitar 30% hingga 50% dari tahun ke tahun. Sementara, saat ini Huwaei sedang bersiap untuk meluncurkan seri Huawei P30.

Seri yang terdiri dari Huawei P30, Huawei P30 Pro, dan Huawei P30 Lite ini akan diluncurkan pada tanggal 26 Maret 2019 Paris, Prancis. Bahkan Huawei P30 Lite rencananya akan hadir lebih cepat di China, dengan nama Huawei Nova 4e pada 14 Maret 2019 mendatang. [NM/HBS]

Sumber: Gizmochina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -