5 Medsos Ini Pernah Hits di Masanya, Anak Tua Gak Bakal Lupa!

Yahoo!Messenger

Siapa yang tak mengenal Yahoo! Pada masa jayanya, hampir semua pengguna internet tak bisa melepaskan diri darinya. Cari berita, ke Yahoo! Terhubung dengan teman, ke Yahoo! Yah, sampai Google mengambil alih kedudukan.

Kini hampir tak banyak lagi orang yang menggunakan layanan email dari Yahoo! Pun demikian chatting melalui layanan Yahoo! Messenger. Orang-orang beralih ke Gmail, membuat layanan inipun akhirnya ditutup pada 2016.

Google+

Di awal-awal kemunculannya, Google + cukup banyak digandrundi. Apalagi ini juga dirancang untuk menjadi semacam perpaduan antara Facebook dan LinkedIn.

Namun demikian, perpaduan profesional dan santai sepertinya tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna. Mereka yang ingin berinteraksi dengan teman bisa langsung pergi ke Facebook, sementara yang lebih berorientasi pada pekerjaan bisa pergi ke LinkedIn. Pada akhirnya, Google + tak lagi dibutuhkan. Tahun 2019 ini, Google direncanakan akan menutupnya.

miRC

mIRC merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. Diciptakan tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, aplikasi ini adalah layanan chatting yang cukup populer pada masanya.

Dalam kategori chatting, miRC bahkan memiliki pengguna terbanyak setelah diunduh hingga 9.129.578 kali. Nielsen-Net pun memasukan mIRC ke dalam daftar “10 aplikasi internet terbaik” tahun 2003.

Dengan tersedianya skrip, para pengguna bisa mengatur cara bekerja mIRC sebebas-bebasnya. Huruf ‘m’ dalam mIRC sendiri belum diketahui pasti, tetapi dalam FAQ (pertanyaan yang sering ditanyakan) dalam forum mIRC, pihak mIRC mengatakan ‘m’ adalah singkatan dari “Moo”. Nah lho….

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI