Apple akan Rilis 7 iPad Baru, Termasuk iPad mini 5

Telset.id, Jakarta – Apple akan mengadakan acara khusus pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang. Acara ini kabarnya akan menjadi ajang pengumuman AirPod 2019 atau generasi kedua, sejumlah layanan berlangganan berita, streaming video dan game, serta beberapa iPad baru termasuk iPad mini 5.

Namun menurut Apple Insider, dilansir Telset.id pada Senin (04/03/2019), rumor yang beredar menyebut bahwa Apple akan memanfaatkan acara ini untuk mengumumkan banyak tablet baru, yang dua di antaranya telah menerima sertifikat dari Bureau of Indian Standards (BIS).

Kedua perangkat ini memiliki nomor model A2124 dan A2133. Keduanya juga muncul dari daftar yang terdiri dari tujuh perangkat penerima sertifikat pada bulan Januari lalu oleh Eurasian Economy Commission (EEC).

{Baca juga: iPad Mini 5 dan iPad Versi Murah Rilis Awal 2019?}

Perangkat penerima sertifikat EEC mengusung nomor model A2123, A2124, A2126, A2153, A2154, A2133, dan A2152. Mengingat iPad umumnya tersedia dalam versi dukungan hanya WiFi serta WiFi dan seluler, nomor model tersebut mengindikasikan bahwa Apple mempersiapkan tiga tablet baru yang akan diperkenalkannya pada bulan Maret ini.

Dari ketiga model tersebut, salah satunya diyakini sebagai iPad mini generasi terbaru. Sayangnya, baik dokumen di EEC maupun BIS tidak menyediakan informasi terkait dengan spesifikasi yang dimiliki tablet baru Apple tersebut.

Meski demikian, BIS mengungkapkan bahwa iPad baru akan dirakit oleh perusahaan bernama Hong Fu Jin Precision Industry, yang merupakan anak perusahaan Foxconn. Sebagai informasi, Foxconn merupakan perusahaan perakit mitra utama Apple.

{Baca juga: Waduh! Alat Pembobol iPhone Dijual Murah di eBay}

Sebelumnya, Apple diperkirakan akan memperbesar ukuran layar iPad generasi terbaru dari 9,7 inci menjadi 10,5 inci. Hal ini diungkapkan oleh analis TF Internasional, Ming-Chi Kuo.

Selain layar berukuran lebih besar, iPad generasi terbaru diperkirakan tidak lagi berbekal Touch ID dan akan digantikan oleh Face ID, serta akan hadir dengan bezel berukuran lebih tipis, dan berbekal port USB-C. Unit baru ini juga diperkirakan akan mendukung Apple Pencil, fitur yang ditemukan pada iPad generasi keenam.

Kuo juga menyebut, iPad mini 5 tidak akan hadir dengan desain baru, dan hanya akan mengusung update terkait chipset jika dibandingkan dengan iPad mini 4. Sebagai informasi, iPad mini 4 didukung chipset Apple A8 SoC, yang digunakan oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus keluaran tahun 2016 lalu. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI