Oppo Mulai Rambah Pasar Eropa

Telset.id, Jakarta – Oppo mulai melirik pasar Eropa. Produsen smartphone asal China itu mengatakan akan mempercepat pemasaran produknya ke beberapa negara Eropa. Beberapa negara di antaranya yang sudah masuk dalam daftar adalah Jerman, Rumania, Bulgaria, dan Ukraina.

Menurut analisis Gartner, Oppo saat ini berada di peringkat keempat dalam daftar penjual ponsel pintar secara global pada kuartal terakhir 2018, setelah berhasil menjual sebanyak 31,6 juta unit, dengan pangsa pasar 7,7 persen.

Wakil Presiden Global dan Presiden Bisnis Luar Negeri Oppo, Alen Wu mengatakan, Oppo telah memasuki 10 pasar baru sejak awal 2018, termasuk Spanyol dan Inggris.

“Kami sekarang sedang melakukan penelitian, mengerjakan pekerjaan rumah kami dalam hal memasuki pasar Eropa lainnya, seperti Jerman, Rumania, Bulgaria dan Ukraina,” katanya dalam sebuah wawancara di Mobile World Congress di Barcelona.

{Baca juga: 5 Alasan Oppo R17 Pro Tetap Menonjol di Tengah Keramaian}

Oppo yang menjadi satu di antara produsen smartphone yang memamerkan perangkat 5G pertama mereka di acara MWC 2019, kini menempati urutan kedua setelah Huawei di pasar China, menurut IDC.

“Di Eropa, tujuan kami adalah untuk menancapkan merek kami sebagai merek yang mewakili produk kelas menengah ke atas,” kata Alen Wu, seraya menambahkan bahwa sebagian besar produknya akan berada di kisaran harga € 250 hingga hingga € 600 di pasar Eropa. [BA/HBS]

Sumber: The Star

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI