Tahun Ini BlackBerry Tidak Luncurkan Ponsel Baru

Telset.id, Jakarta – Biasanya, pabrikan smartphone meluncurkan seri ponsel baru setiap tahun. Samsung sudah meluncurkan Galaxy S terbaru, sementara Apple merilis iPhone baru pada September nanti. Namun hal itu tidak terjadi dengan BlackBerry.

BlackBerry Mobile, yang kini ada di bawah tanggung jawab perusahaan elektronik China TCL, tampaknya tidak bisa meluncurkan satupun ponsel baru di tahun 2019.

General Manager BlackBerry Mobile, Francois Mahieu berkata, varian terbaru dari lini BlackBerry Key tidak akan dirilis sampai setidaknya enam bulan mendatang.

Itu berarti, BlackBerry Key2 baru akan tersedia di pasar selama 14 bulan ke depan, waktu yang cukup lama bagi sebuah seri ponsel baru. Sebagai gantinya, TCL merilis Key2 baru dengan sedikit perubahan.

Kali ini, mereka memperkenalkan Key2 dalam warna merah. Selain perubahan warna, Key2 juga memiliki memori internal yang lebih besar.

“Kami tidak ingin meluncurkan ponsel BlackBerry baru tanpa pikir panjang,” kata Mahieu.

Kemungkinan, apa yang dilakukan BlackBerry tidak akan ditiru oleh perusahaan smartphone lain. Berbeda dengan para pesaingnya, BlackBerry menargetkan pasar niche, yakni orang-orang yang ingin mendapatkan ponsel dengan keyboard fisik.

Namun, langkah BlackBerry ini menunjukkan bahwa pasar ponsel memang tengah menciut. Konsumen tidak lagi membeli ponsel baru sesering dulu.

Mahieu bersikeras bahwa pangsa pasar BlackBerry masih tumbuh, tapi dia juga mengaku bahwa pasar smartphone memang sangat kompetititf.

Mahieu juga menyebutkan, sama seperti pengguna ponsel merek lain, pengguna BlackBerry juga menggunakan ponselnya dalam jangka waktu lebih lama. Karena itu, mereka tidak merasa harus meluncurkan produk baru setiap tahun.

“Jika kami ingin tetap bertahan dengan segmen pasar dan target merek kami, kami harus menemukan pendorong bagi konsumen untuk memperbarui ponselnya,” kata Mahieu. “Apa yang akan membuat Anda mengganti ponsel?” sambungnya.

Salah satu hal yang bisa mendorong seseorang untuk mengganti smartphone miliknya adalah 5G. Namun, Mahieu berkata bahwa BlackBerry tidak akan meluncurkan ponsel 5G pada tahun ini. Ada kemungkinan, BlackBerry baru akan merilis ponsel 5G tahun depan. [BA/HBS]

Sumber: Cnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...
- Advertisement -