Juni IPO, Pinterest Siap Jadi Perusahaan Multi-miliar

Telset.id, Jakarta – Pinterest  diam-diam telah mengajukan kepada Komisi Sekuritas AS untuk penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO). Saat melantai di pasar bursa nanti, aplikasi pencarian gambar secara online ini akan siap menjadi perusahaan multi-miliar.

Perusahaan sekaligus penjamin emisi yang dipimpin oleh Goldman Sachs Group Inc dan JPMorgan Chase & Co berencana untuk melakukan listing atau pencatatan saham pada akhir Juni 2019.

Dilansir Reuters, mengutip dari Wall Street Journal, Pinterest setidaknya memiliki valuasi USD 12 miliar. Dalam IPO nanti, Pinterest kemungkinan bisa mengumpulkan dana sekitar USD 1,5 miliar.

Dikutip Telset.id pada Minggu (24/2/2019), pada putaran penggalangan dana terakhir 2017, Pinterest merupakan satu di antara sejumlah startup teknologi dengan merek konsumen populer.

{Baca juga: Pinterest Siap Lepas Saham pada April 2019}

Pinterest bersiap menjadi perusahaan multi-miliar IPO pada 2019. Menurut informasi, perusahaan lain yang dikabarkan juga akan melantai di bursa sasham adalah Uber, Lyft, AirBnB, dan Slack.

Pinterest memonetisasi situs melalui iklan yang ditempatkan di antara pin yang diletakkan oleh pengguna. Pinterest mengalami perkembangan cukup pesat sejak didirikan pada 2008 silam.

Per September 2018, Pinterest memiliki 250 juta pengguna aktif bulanan. Sayang, pihak Pinterest tidak mau mengomentari tentang rumor pasar. Mereka juga bungkam terkait rencana iPO.

Sebelumnya dilaporkan, Pinterest sedang bersiap untuk melakukan debut di pasar saham alias IPO dengan nilai mencapai USD 12 miliar. Kabarnya, Pinterest akan melakukannya pada April 2019.

{Baca juga: Ubah Desain, Tampilan Pinterest Mirip Instagram}

Asal tahu saja, Pinterest adalah platform papan buletin virtual. Pengguna menghias papan Pinterest dengan gambar yang menampilkan minat di berbagai bidang, termasuk makanan hingga mode. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI