Kualitas Kamera Galaxy S10+ Setara dengan Mate 20 Pro

Telset.id, Jakarta – Situs DxOMark baru saja merilis hasil penilaian mereka soal kamera dari smartphone flagship terbaru, yakni Samsung Galaxy S10+. Sekadar informasi, smartphone ini mengusung tiga kamera utama masing-masing 12 MP lensa wide, 12 MP lensa telephoto, dan 16 MP lensa ultra-wide 123 derajat.

Melansir dari GSMArena, Sabtu (23/02/2019), DxOMark menyimpulkan bahwa kamera Galaxy S10+ sama baiknya dengan kamera Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro.

Smartphone terbaru Samsung itu memperoleh skor 109, dengan penjabaran masing-masing 114 poin untuk foto dan 97 poin untuk video.

{Baca juga: Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Diperkenalkan}

Meski demikian, DxOMark menyatakan bahwa Galaxy S10+ memiliki kemampuan selfie yang jauh lebih baik. Smartphone ini merangsek ke posisi pertama dengan nilai 96, diikuti oleh Galaxy Note 9 dan Pixel 3.

Kamera Galaxy S10+ dinilai memiliki tangkapan foto yang dinamis, memiliki pencahayaan yang baik, reproduksi warna yang akurat, serta hasil bokeh yang sangat baik. Kemampuan video smartphone ini juga terbilang luar biasa, dengan framing yang halus dengan stabilisasi gambar yang bagus.

Walaupun begitu, DxOMark juga membeberkan beberapa kekurangan dari kamera Galaxy S10+. Salah satunya adalah hilangnya detail halus dan ketajaman pada foto, ketika foto tersebut diambil pada kondisi cahaya yang terlalu terang.

{Baca juga: Banyak Teknologi Baru, Harga Galaxy S10 “Cuma” Rp 14 Juta}

Perlu diketahui, Galaxy S10+ merupakan smartphone flagship teratas yang diperkenalkan Samsung bersama dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10e. Smartphone ini mengusung layar dengan teknologi Dynamic AMOLED dan beresolusi Quad HD+ dengan ukuran 6,4 inci.

Di sektor dapur pacu, Samsung menyematkan prosesor yang sama untuk ketiganya, yakni Snapdragon 855 atau Samsung Exynos terbaru. Dibekali juga dengan RAM 8 GB dan 12 GB, dan ROM hingga 1 TB yang dapat ditambah dengan micro SD. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI