NBA Perkenalkan Seragam Canggih, Seperti Apa?  

Telset.id, Jakarta – Industri olahraga termasuk yang terus berusaha mengadopsi teknologi. Alasannya, penggemar mereka di masa depan adalah kalangan yang lahir dengan teknologi canggih. Salah satunya adalah penggunaan seragam canggih di pertandingan basket NBA.

NBA, asosiasi olahraga bola basket Amerika semalam menggelar NBA All-Star Technology Summit dan memperkenalkan inovasi seragam canggih untuk pemainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Komisoner NBA, Adam Silver sempat memamerkan seragam yang nomor punggung dan namanya bisa berganti.

Dilansir The Verge, demonstrasi yang dilakukan Silver memperlihatkan nomor punggung seragam atau jersey tersebut bisa berganti dari milik Kemba Walker menjadi Stephen Curry, dan terakhir Michael Jordan. Sayangnya tidak dijelaskan cara teknologi ini bekerja.

{Baca juga: BBM Messenger Sasar Penggemar NBA di Indonesia}

Dari demonstrasi tampak bahwa Silver tampak melakukannya dari sebuah aplikasi di smartphone. Silver meyatakan seragam ini nantinya bisa dikustomisasi tidak hanya menampilkan nomor punggung dari pemain.

Kemungkinan besar teknologi juga bisa memuat beragam sponsor tampil. Hal ini dapat mengundang minat untuk memasang iklan di olahraga basket, mengingat esport saat ini dilirik sebagai lahan baru untuk beriklan.

“Seragam yang bisa dikustomisasi sepenuhnya dengan teknologi ini kemungkinan baru akan mulai digunakan oleh NBA pada tahun 2038,” ungkap Silver. Rencana ini diakui masih akan didiskusikan oleh jajaran direksi NBA.

Selain NBA, klub sepak bola Liverpool juga mulai mengadopsi teknologi karena takut kehilangan penggemar. CEO Liverpool, Peter Moore, beberapa waktu lalu menyatakan takut kalau industri game seperti esport merebut penggemar olah raga tersebut.

{Baca juga: Klub NBA Tambang Kripto untuk Bantu Warga Kulit Hitam}

Pandangan Moore bisa dipercaya. Dia memiliki latar belakang sebagai petinggi di perusahaan industri game seperti SEGA, Xbox di Microsoft, dan di Electronic Arts, sebelum menjadi CEO Liverpool.

Moore mengungkapkan sudah menggandeng IBM untuk memberikan tampilan dan informasi lebih canggih dan interaktif, terkait pertandingan Liverpool untuk disajikan ke penggemar.

Sumber: theverge.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -