Tak Mau Ketinggalan, Apple Ikutan Garap Ponsel Lipat?

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya akan menjadi pabrikan ponsel berikutnya, setelah Samsung, Huawei, dan Microsoft, yang akan memperkenalkan ponsel lipat. Kabar ini didapat setelah sebuah paten baru yang diajukan perusahaan mengemuka, menggambarkan perangkat yang memiliki layar fleksibel sehingga memungkinkannya melipat di tengah.

Berdasarkan gambar dalam paten, seperti dilaporkan Economic TImes, perangkat tersebut akan menampilkan beberapa bagian dengan engsel. Arsitekturnya sedemikian rupa sehingga memungkinkannya dilipat ke dua arah. Tak hanya itu, layarnya juga bisa melipat dengan konfigurasi back-to-back atau saling berhadapan.

Dan itu bukan satu-satunya hal menarik, lantaran smartphone juga bisa dilipat menjadi tiga. Mengindikasikan ukuran yang secara keseluruhan jauh lebih besar.

{Baca juga: Kenalkan FlexPai, Ponsel Lipat Pertama di Dunia dengan SD8150}

Namun demikian, sama halnya dengan paten lainnya, paten Apple kali ini tak lantas menjadi indikasi bahwa perusahaan akan mengkomersialkan produk tersebut. Adakalanya, paten hanya bagian dari penelitian berkelanjutan sebuah perusahaan.

Saat sejumlah perusahaan ponsel saling berlomba membuat ponsel lipat, FlexPai malah berhasil membuat ponsel lipat pertama yang menjadi kenyataan.

Dilansir Telset.id, dari GSMArena, sebenarnya ini adalah tablet berukuran layar 7,8 inci yang dibentangkan dengan aspek rasio 4:3. Tablet ini dapat dilipat menjadi lebih kecil sehingga mudah digunakan.

Ponsel lipat ini menggunakan layar AMOLED yang dapat dilipat dari bagian tengah. Sedangkan softwarenya disebut Water OS yang memungkinkan pengguna beralih dari layar penuh menjadi setengah dari layar, dan dapat menampilkan setengah wallpaper.

Pengguna harus memilih, bagian setengah mana yang akan digunakan, meskipun layar yang dilipat memiliki bagian layar sedikit lebih banyak.

Ponsel ini juga dilengkapi kamera ganda, yang dapat digunakan untuk selfie dan melalkukan panggilan video.
Kamera yang disematkan pada ponsel ini adalah kamera 16 + 20MP, dan kedua lensanya memiliki lensa telefoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -