Tak Mau Ketinggalan, Apple Ikutan Garap Ponsel Lipat?

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya akan menjadi pabrikan ponsel berikutnya, setelah Samsung, Huawei, dan Microsoft, yang akan memperkenalkan ponsel lipat. Kabar ini didapat setelah sebuah paten baru yang diajukan perusahaan mengemuka, menggambarkan perangkat yang memiliki layar fleksibel sehingga memungkinkannya melipat di tengah.

Berdasarkan gambar dalam paten, seperti dilaporkan Economic TImes, perangkat tersebut akan menampilkan beberapa bagian dengan engsel. Arsitekturnya sedemikian rupa sehingga memungkinkannya dilipat ke dua arah. Tak hanya itu, layarnya juga bisa melipat dengan konfigurasi back-to-back atau saling berhadapan.

Dan itu bukan satu-satunya hal menarik, lantaran smartphone juga bisa dilipat menjadi tiga. Mengindikasikan ukuran yang secara keseluruhan jauh lebih besar.

{Baca juga: Kenalkan FlexPai, Ponsel Lipat Pertama di Dunia dengan SD8150}

Namun demikian, sama halnya dengan paten lainnya, paten Apple kali ini tak lantas menjadi indikasi bahwa perusahaan akan mengkomersialkan produk tersebut. Adakalanya, paten hanya bagian dari penelitian berkelanjutan sebuah perusahaan.

Saat sejumlah perusahaan ponsel saling berlomba membuat ponsel lipat, FlexPai malah berhasil membuat ponsel lipat pertama yang menjadi kenyataan.

Dilansir Telset.id, dari GSMArena, sebenarnya ini adalah tablet berukuran layar 7,8 inci yang dibentangkan dengan aspek rasio 4:3. Tablet ini dapat dilipat menjadi lebih kecil sehingga mudah digunakan.

Ponsel lipat ini menggunakan layar AMOLED yang dapat dilipat dari bagian tengah. Sedangkan softwarenya disebut Water OS yang memungkinkan pengguna beralih dari layar penuh menjadi setengah dari layar, dan dapat menampilkan setengah wallpaper.

Pengguna harus memilih, bagian setengah mana yang akan digunakan, meskipun layar yang dilipat memiliki bagian layar sedikit lebih banyak.

Ponsel ini juga dilengkapi kamera ganda, yang dapat digunakan untuk selfie dan melalkukan panggilan video.
Kamera yang disematkan pada ponsel ini adalah kamera 16 + 20MP, dan kedua lensanya memiliki lensa telefoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...

China Tak Akan Tinggal Diam Lihat Huawei “Dibantai” AS

Telset.id, Jakarta  - Embargo AS terhadap Huawei membuat penjualan ke luar negeri pada 2019 seret. Yang terbaru, Amerika akan memblokir...
- Advertisement -