Google Home Kini Bisa Jadi Penerjemah Virtual

Telset.id, Jakarta – Selama CES bulan lalu, Google mengumumkan produk speaker pintar, yakni Google Home, yang akan mampu menjadi penerjemah virtual dan menerjemahkan percakapan langsung antara orang yang berbicara dalam bahasa yang berbeda.

Fitur ini tampaknya segera diluncurkan, karena halaman dukungan resmi telah disiapkan, dan beberapa perangkat sekarang mampu menerjemahkan diskusi.

Mode penerjemah virtual ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat yang dapat menjalankan asisten suara.

Anda dapat menggunakan fitur ini pada semua tampilan pintar dan Google Home, tetapi tidak mendukung untuk beberapa speaker pihak ketiga.

{Baca juga: Google Home Kini Bisa Baca Jadwal Kalendar G Suite}

Untuk mulai menerjemahkan percakapan, Anda dapat mengatakan “Be my French interpreter” atau “Help me speak Spanish”.

Perangkat kemudian akan meminta Anda untuk berbicara dan segera mengulangi apa yang dikatakan dalam bahasa lain, dan bahkan menuliskannya di layar.

Meski disebut baru, namun fitur ini tidak mengejutkan. Sebab, fitur Conversation telah tersedia di aplikasi Translate sejak 2011, jadi Google belum benar-benar mengembangkan sesuatu yang baru. Google hanya membawa kemampuan itu ke perangkat keras baru.

Selain itu, mode Interpreter atau penerjemah ini bekerja cukup baik ketika menerjemahkan dialog atau percakapan dasar. Namun, ketika diminta untuk menerjemahkan struktur kalimat yang kompleks, beberapa hasilnya menjadi kurang tepat.

{Baca juga: Google Home Mini Bisa Bantu Penderita Sulit Tidur}

Meski demikian, fitur ini akan cukup membantu jika Anda sedang tinggal di negara asing dan memerlukan bantuan berbicara dengan tetangga Anda. Fitur penerjemah ini juga dapat bekerja di semua perangkat Google Home atau Google Home Hub, yang dilengkapi layar. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI