Mirip Laptop, Ini Wujud Smartphone Lipat Karya Intel

Telset.id, Jakarta – Intel baru saja mengantongi paten smartphone lipat dari United States Patent and Trademark Office (USPTO). Paten dengan judul Electronic Device With Foldable Display Panels itu memperlihatkan smartphone lipat Intel dengan engsel di bagian tengah layarnya.

Engsel tersebut memisahkan dua layar yang berukuran sama. Dan ketika smartphone dibentangkan atau dibuka, smartphone akan berubah menjadi seperti tablet berukuran layar besar.

Smartphone lipat buatan Intel ini tampak hampir menyerupai perangkat lipat karya Microsoft, yaitu Project Andromeda yang mengalami penundaan pengembangan.

{Baca juga: Bocoran Desain Motorola Razr Reborn, Mirip Razr “Lawas”}

Pada gambar paten, diperlihatkan perangkat sedang dibuka dengan posisi menyerupai laptop berukuran kecil, dengan layar bagian bawahnya berfungsi sebagai keyboard QWERTY virtual. Meski terlihat canggih, sejumlah pihak memprediksi, peluang Intel untuk mewujudkan perangkat itu tergolong kecil.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Gizmochina, Sabtu (02/02/2019), paten tersebut dinilai dapat membantu Intel dalam meningkatkan pesanan chipset prosesor karyanya dari perusahaan teknologi lain yang berencana untuk memproduksi perangkat berdesain lipat.

Di lain sisi, berdasarkan informasi, gambar yang ditampilkan oleh situs Lets Go Digital juga mengindikasikan bahwa perangkat Intel akan menggunakan sistem operasi karya Microsoft, yaitu Windows 10.

{Baca juga: Intel Investasi Rp 154 Triliun di Israel, Bikin Apa?}

Sebelumnya diberitakan, bahwa Intel berencana melakukan investasi sebesar 40 miliar shekel atau setara Rp 154 triliun untuk membangun pabrik manufaktur baru di Israel. Israel telah meminta kepada pemerintah untuk memberi hibah 10 persen dari jumlah tersebut.

Pembicaraan tentang investasi antara Intel dan Kementerian Keuangan Israel dimulai beberapa pekan lalu, dan sampai sekarang masih berlangsung. Situs Globes mengungkapkan, hingga saat ini manajemen global perusahaan tersebut belum membuat keputusan akhir. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -