4 Fakta Menarik Tentang Perangkat Baru Oppo, R17 Pro

Telset.id, Jakarta – Awal tahun 2019 menjadi momen mengesankan bagi sejumlah pengguna smartphone. Paling tidak mereka yang dengan bangga menyebut dirinya sebagai penyuka Oppo, penggemar Oppo, penggila Oppo, atau semacamnya. Alasannya, simple, tidak jauh-jauh dari produk baru, dan yang pastinya, cukup dinantikan.

Yep, Oppo R17 Pro. Setelah dua tahun, pabrikan asal China itu akhirnya memutuskan untuk mendatangkan kembali Oppo R series, yang keberadaannya di tanah air terakhir kali diwakili oleh Oppo R9s Plus atau lebih dikenal dengan Oppo F3 Plus.

Oppo R Series sendiri sebenarnya bukan sembarang smartphone. Perangkat ini masuk ke kategori smartphone high-end perusahaan, sejajar dengan Oppo Find Series yang juga telah dijual di Indonesia, dan cukup populer. Di badannya, kita tak hanya akan menemukan sejumlah keunggulan, teknologi inovatif, apalagi desain premium. Lebih dari itu, ada hal-hal yang adakalanya (mungkin) hanya bisa kita temui disana, atau paling tidak, pertama kali ada disana.

Nah, Oppo R17 Pro tak berbeda. Datang sebagai salah satu smartphone unggulan Oppo di tahun babi tanah, setidaknya ada 5 hal yang perlu dicatat dari perangkat ini. Terlepas dari desain yang diadopsinya, kamera yang dibawanya, ataupun spesifikasi lain yang ada di badannya, apa saja?

1. Pertama dengan Corning Gorilla Glass 6

Oppo R17 Pro merupakan perangkat pertama di dunia yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang memiliki resistensi tinggi. Saking tingginya, ia bertahan meski dijatuhkan ke permukaan dari ketinggian satu meter hingga 15 kali atau dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5. Tak hanya itu, R17 Pro juga mengadopsi seri ke 6 frame aluminium alloy yang menghadirkan perangkat yang solid dan permukaan tepian yang halus.

2.  Smartphone R Series pertama dengan SuperVOOC

Oppo R17 Pro merupakan perangkat R series pertama yang dilengkapi dengan SuperVOOC flash charging technology, mengadopsi 10V/5A pengisian daya cepat dan desain baterai bi-cell (2 x 1850mAH) yang membuat perangkat memiliki kekuatan pengisian ulang hampir menyentuh 50 watt. Tak tanggung-tanggung, teknologi ini memungkinkan R17 Pro mengisi 40% baterai hanya dalam waktu 10 menit.

Tak hanya itu, ada juga lima inti perlindungan yang membuat pengisian daya cepat semakin aman, dimana SuperVOOC secara inovatif dapat mengurangi voltase pada baterai bi-cell dengan level voltase seperti pada penggunaan baterai tunggal. SuperVOOC juga mengadopsi teknologi 5 tingkatan perlindungan, mulai dari adapter, baterai, lubang pengisian daya terdapat 5 chip yang berfungsi untuk melindungi pengisian daya.

3. Pertama di Indonesia dengan Snapdragon 710

Oppo R17 Pro dilengkapi dengan 8GB RAM DDR4X dengan penyimpanan internal 128GB berjenis UFS2.1. Perangkat ini merupakan perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor 8 inti Snapdragon 710. Prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 10 nanometer, dengan tawaran efisiensi daya yang unggul, masa pakai baterai yang tahan lama, dan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih baik. Arsitektur Kryo 360 pada Snapdragon 710 yang dibangun di atas teknologi ARM® Cortex juga memungkinkan peningkatan kinerja perangkat hingga 20% secara keseluruhan, penelusuran web 25% lebih cepat, dan waktu peluncuran aplikasi 15% lebih cepat, jika dibandingkan dengan seri Snapdragon 660.

4. Smartphone pertama Oppo di 2019

Di Indonesia, Oppo R17 Pro memang tak bisa dibilang smartphone Oppo pertama. Namun di tahun 2019 ini, R17 Pro jelas adalah yang pertama. Oppo merilis kembali seri smartphone flagship-nya ke Indonesia. Setelah Oppo Find X, kini merek asal China itu meluncurkan Oppo R17 Pro sebagai “menu pembuka” di awal tahun 2019. Smartphone ini menawarkan sejumlah keunggulan, seperti desain, spesifikasi, kamera serta teknologi pengisian cepat buatan Oppo sendiri, yakni SuperVOOC Flash Charge yang juga ditemukan pada Oppo Find X Lamborghini Edition.

Oppo R17 Pro mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio 19,5:9.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI