Nokia 2 Bakal Dapat Pembaruan ke Android Oreo?

Telset.id, Jakarta – HMD Global berencana akan menggulirkan update terbaru sistem operasi Android Oreo ke ponsel keluaran lamanya, Nokia 2. Sebelumnya, perusahaan asal China ini berencana meluncurkan pembaruan serupa ke delapan model ponsel lain Nokia pada awal kuartal dua 2019.

Perangkat tersebut termasuk ponsel kelas entry-level Nokia 1, yang berbekal RAM 1 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Namun, kala itu, Nokia 2 belum termasuk dalam daftar perangkat yang menerima pembaruan sistem operasi Android.

Meluncur secara resmi pada musim gugur 2017 lalu, Nokia 2 berbekal layar berukuran lima inci. Ukuran tersebut jauh lebih besar ketimbang layar milik Nokia 1. Meski demikian, Nokia 2 masih saja menerapkan sistem operasi lama, yakni Android 7.0 Nougat.

Kabar terbaru, via akun Twitter, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, menyebut  bahwa sebelum peluncuran inisiatif Google Android Go, Nokia 2 masih berpeluang untuk menerima pembaruan ke sistem operasi generasi yang lebih baru.

{Baca juga: Sah! Ini Tanggal Peluncuran Nokia 9 PureView}

Tapi, menurut laporan Gizmochina, dikutip Telset.id pada Senin (28/1/2019), mengubah sistem operasi dari versi Android standar ke program Android Go minim kemungkinan. Pengguna Nokia 2 pun punya opsi untuk beralih ke Android terbaru atau tidak.

Kabarnya, HMD Global akan mendistribusikan Android Oreo ke ponsel Nokia keluaran lawas melalui opsi unduh di halaman situs khusus. Pengguna wajib mengunduhnya secara manual, bukan melalui over-the-air. Sayang, belum ada detail waktu penerapannya.

{Baca juga: Horee! 5 Smartphone Nokia Ini dapat Update ke Android Pie}

Sebelumnya, HMD Global dikabarkan juga bersiap untuk mendistribusikan pembaruan ke sistem operasi Android Pie untuk 5 smartphone Nokia. Pembaruan sistem operasi ke Android Pie diproyeksikan disebar sebelum akhir semester pertama tahun ini.

Sumber: Gizmochina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI