Horee! 5 Smartphone Nokia Ini dapat Update ke Android Pie

Telset.id, Jakarta – HMD Global bersiap untuk mendistribusikan pembaruan ke sistem operasi Android Pie untuk sejumlah smartphone NokiaUpdate ke Android Pie diproyeksikan akan disebar sebelum akhir semester pertama tahun 2019.

Total ada empat smartphone yang Nokia yang akan menerima update ke Android Pie. Smartphone pertama adalah Nokia 5, yang dirilis pada bulan Juni tahun 2017 silam.

Kemudian, Nokia 3.1 Plus, yang juga merupakan “smartphone lawas” karena diluncurkan pada Oktober 2017. Keduanya diperkirakan akan mendapatkan update ke Pie secara OTA atau Over the Air pada akhir pekan ini.

{Baca juga: Masalah Baterai Mengintai Samsung Galaxy S9, Apa Sebabnya?}

Menurut laporan NDTV, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (24/01/2019), HMD Global juga menargetkan untuk dapat menghadirkan pembaruan ke Android Pie untuk Nokia 6 dalam waktu satu hingga dua minggu mendatang.

Chief Product Office HMD Global, Juho Sarvikas menyebut perusahaan hampir menyelesaikan proses pengembangan fitur suara surround Dolby Atmos yang juga akan dihadirkan dalam update tersebut.

{Baca juga: Siap-siap, Semua Ponsel Nokia Bakal Hijrah ke Android Pie}

Dua smartphone terakhir yang akan menerima update sistem operasi Android Pie adalah Nokia 1 dan Nokia 3. Pendistribusian update untuk dua model perangkat itu akan dimulai semester dua tahun ini.

Distribusi update sistem operasi tersebut memang sesuai janji HMD pada tahun lalu. Saat itu, HMD Global membuat keputusan cepat seiring kehadiran sistem operasi baru Android 9.0 Pie. Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini siap membenamkan sistem operasi baru tersebut di seluruh ponsel Nokia. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here