Bos Xiaomi Pamer Smartphone Lipat, Mi Mix Flex?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi menjadi brand selanjutnya yang sedang mengembangkan smartphone lipat. Sebagai bukti, perusahaan asal China ini dirumorkan sedang menggarap smartphone bernama Mi Mix Flex atau Mi Dual Flex.

Perlu diketahui, di tahun 2019, produsen smartphone mulai berlomba untuk menggarap smartphone lipat. Setelah Samsung, Huawei, dan Oppo, Xiaomi pun tak mau kalah membuat prototip smartphone jenis tersebut.

Dikutip Telset.id dari Endgadget, Kamis (24/01/2019), Presiden dan Co-Founder Xiaomi, Lin Bin telah mengkonfirmasi sekaligus memperlihatkan smartphone lipat tersebut.

{Baca juga: Inikah Paten Smartphone Lipat Motorola Razr Terbaru?}

Di dalam video yang diunggah di Weibo, Lin Bin tampak menggunakan perangkat seukuran tablet. Namun, tak lama kemudian, ia melipat bagian atas dan bawah layarnya.

Setelah dilipat, smartphone menjadi seukuran kurang lebih lima inci hingga enam inci. Tampilan perangkat yang tadinya besar seperti tablet, tiba-tiba langsung mengecil, menjadi seukuran smartphone biasa.

{Baca juga: iPhone Lipat Dirilis Tahun 2020?}

Secara otomatis UI menyesuaikan ukuran tampilan dalam layar. Dalam postingan di Weibo, Lin Bin mengungkapkan bahwa faktor bentuk smartphone yang sempurna merupakan gabungan dari telepon dan tablet.

Ia mengatakan pula bahwa perangkat itu hanyalah prototip. Ia menyebut, perusahaan akan mempertimbangkan untuk memproduksinya secara massal jika ada umpan balik positif dari konsumen.

{Baca juga: Smartphone Lipat Xiaomi Lebih Canggih dari Samsung?}

Rumor yang beredar, Xiaomi memiliki dua opsi nama untuk prototip perangkat tersebut, yakni Mi Dual Flex dan Mi Mix Flex. Namun demikian, nama itu masih wacana, dan Xiaomi masih terbuka dengan masukan. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartphone Oppo yang Mau Dirilis Didukung SuperVOOC 2.0

Telset.id, Jakarta - Oppo bakal memboyong smartphone baru pada 18 Februari di Indonesia. Meski tidak mengungkapkan seri apa yang akan...

Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!

Telset.id, Jakarta - Teknologi fast charging terbaru Oppo, SuperVOOC 2.0 pertama kali debut di Oppo Reno Ace yang diperkenalkan secara global...

Alasan Kenapa Smartphone dengan Baterai “Super” Itu Penting

Telset.id, Jakarta - Ketika sebuah pertanyaan terkait benda, perangkat, atau apapun itu namanya, yang tidak bisa kita lupakan dalam...

Headset VR Bantu Anak Autis ‘Lihat Dunia Nyata’

Telset.id, Jakarta  - Fasilitas perawatan spesialis di Inggris menggunakan teknologi headset VR (virtual reality) dan data mining untuk membantu...

Perusahaan Teknologi Kurang Peduli Masalah Kebakaran Hutan?

Telset.id, Jakarta  - Selama dua tahun terakhir, kebakaran hutan di California telah menimbulkan gumpalan asap melintasi Silicon Valley. Sejumlah perusahaan...
- Advertisement -