Asyik! Film Netflix Bisa Dibagikan di Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Kini aplikasi Netflix di iPhone dan iPad telah terintegrasi langsung dengan Instagram. Melalui fitur tersebut, pengguna dimungkinkan untuk berbagi film Netflix dan acara TV-nya di Instagram Stories.

Integrasi dengan Instagram Stories tersedia via pembaruan untuk iPhone dan iPad.

Dilansir Mashable, fitur tersebut dapat dimanfaatkan dengan cara mengetuk opsi Share setelah memilih judul yang diinginkan di aplikasi streaming tersebut.

{Baca juga: Harga Berlangganan Netflix Naik, Ini Daftarnya}

Di antara beberapa opsi yang muncul, pengguna akan menemukan Instagram Stories. Seperti dikutip Telset.id pada Rabu (23/01/2019), opsi itu memungkinkan pengguna untuk berbagi film atau acara TV dengan followers di Instagram Stories.

Judul film yang dibagikan akan tampil dengan gambar resmi atau legal. Pengguna bahkan dapat menambahkan stiker, komentar, atau trik kustomisasi lain di agar film yang mereka bagikan jauh lebih menarik.

Pengguna lain yang melihat Stories pun dapat mengakses langsung film atau acara TV yang dibagikan, karena dilengkapi pula tautan ke konten di Netflix.

Sayang, opsi untuk berbagi film dan acara TV di Instagram Stories belum tersedia untuk pengguna aplikasi Netflix versi Android. Namun, Netflix mengonfirmasi tengah mengembangkan fitur serupa untuk dihadirkan di platform milik Google tersebut.

Sebelumnya, Netflix harus merogoh kocek cukup dalam demi bisa membuat konten original pada tahun ini. Kabarnya, Netflix akan menggelontorkan dana hingga USD 15 miliar atau sekitar Rp 21,3 triliun untuk membuat serial produksi sendiri.

{Baca juga: Netflix Habiskan Rp 21 Triliun untuk Produksi Konten Original}

Menurut analis Wall Street, angka itu naik 25 persen ketimbang pengeluaran perusahaan untuk membuat serial original pada 2018 sebesar USD 12,04 miliar. Pada 2017, mereka bahkan cuma menghabiskan biaya USD 8,9 miliar untuk produksi konten.

Ironisnya, sampai kini perusahaan streaming film ini belum membukukan keuntungan. Laporan tahun lalu, mereka baru mengantongi pendapatan USD 4,1 miliar. Artinya, pendapatan perusahaan hanya sepertiga dari dana yang dikeluarkan untuk membuat film. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

Redmi Earbuds S Meluncur di India, Cuma “Ganti Nama”

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kembali meluncurkan earbuds True Wireless Stereo (TWS) terbarunya di India dengan nama Redmi Earbuds S....

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...
- Advertisement -