Asyik! Pandora Sekarang Punya Asisten Suara

Telset.id, Jakarta – Aplikasi layanan radio streaming online, Pandora mengumumkan pada minggu ini, bahwa  platformnya kini telah memiliki asisten suara sendiri yang kompatibel dengan iOS dan Android.

Voice Mode, demikian asisten cerdas yang ditambahkan ke platform Pandora itu disebut, memungkinkan pengguna mengontrol musik, tanpa harus menggengam ponsel.

Untuk menggunakan fitur baru ini, seperti dilaporkan Thestar, pengguna cukup mengucapkan “Hey Pandora”, untuk mengaktifkan asisten suara. Setelah memberikan salam dilanjutkan dengan permintaan, sedikit berbeda ketika berbicara dengan Asisten Google atau Alexa Amazon.

Karena Pandora juga berfungsi sebagai layanan untuk rekomendasi musik, selain sebagai platform streaming internet, cara asisten suara ini dalam memproses setiap permintaan pun cukup unik, untuk setiap pengguna.

{Baca juga: Tencent Siapkan Asisten Digital Pesaing Siri, Namanya “Xiaowei”}

Singkatnya, asisten suara Pandora dapat menangani lima jenis permintaan utama, yakni control, thematic, open-ended, basic, dan interactive requests.

Asisten suara ini juga dapat diperintah untuk melakukan navigasi dasar, semisal mengganti stasiun, menyesuaikan volume, atau menjeda musik hingga permintaan umum seperti “mainkan sesuatu yang berbeda” atau “mainkan sesuatu yang aku suka”.

{Baca juga: Mirip Siri, Facebook Messenger Dilengkapi Pengontrol Suara}

Voice Mode atau mode suara harus dapat menangani semuanya, sambil menyesuaikan hasilnya untuk pengguna.

Fitur ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan, baik di perangkat iOS maupun Android. Pengguna akan melihat ikon mikrofon kecil di sudut kanan atas aplikasi. Jika melihat ikon itu, maka anda sudah dapat mengontrol aplikasi dengan suara. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI