Telset Editor’s Choice 2018: Best Selfie Smartphone

Telset.id – Oppo benar-benar membuktikan diri sebagai brand yang punya kapabilitas dalam mengembangkan smartphone yang punya kemampuan kamera depan mumpuni. Sebagai buktinya, smartphone menengah mereka, yakni Oppo F9 sukses menjadi jawara dari kategori “Best Selfie Smartphone” dari tim Telset.id.

Smartphone tersebut mengalahkan lawan-lawan serius yang juga punya kemampuan lebih dalam urusan foto selfie, seperti Vivo V11 Pro, Honor 9i, dan Realme 2 Pro.

Kenapa kami memilih Oppo F9 sebagai juaranya? Alasan utamanya adalah karena adanya kamera depan beresolusi 25MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX578 yang didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), bernama AI Beauty Technologi 2.1.

Seperti teknologi berbasis AI pada kamera depan di smartphone Oppo sebelumnya, teknologi ini bisa memindai dan mengenali titik spesifik pada wajah dan memberikan banyak kombinasi skema beautification.

Hasil foto selfie yang didapat terlihat natural, tanpa punya efek yang berlebihan seperti fitur Beautify pada umumnya. Kualitas detail dan komposisi warna pada foto selfie pun juga sangat baik, dan pantas dipamerkan ke berbagai media sosial, atau sekadar menjadi koleksi pribadi untuk mengenang momen-momen terbaik.

Oppo F9 sendiri mengusung layar dengan desain memanjang dan punya poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya, sebagai tempat bagi kamera depan, earpiece, dan juga sejumlah sensor lainnya. Layarnya, berukuran 6,3 inci resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 19,5 : 9.

Secara spesifikasi, Oppo F9 sebenarnya ditenagai oleh dapur pacu yang mumpuni dan tidak boleh dianggap remeh. Smartphone ini ditopang oleh prosesor octa-core 2.0GHz Mediatek Helio P60, GPU Mali-G72 MP3, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,500 mAh yang didukung teknologi VOOC Flash Charge, dan sistem operasi Color OS 5.2 berbasis Android Oreo.

Sedangkan kamera belakangnya, Oppo F9 juga menjadi smartphone F Series pertama yang punya konfigurasi kamera ganda. Resolusinya masing-masing 16MP aperture f/1.85 dan 2MP aperture f/2.4 yang juga didukung teknologi berbasis AI yang bisa mendeteksi 16 skenario foto berbeda.

Well, selamat untuk Oppo F9 yang berhasil menjadi pemenang di kategori “Best Selfie Smartphone” versi tim redaksi Telset.id. Meski begitu, keempat kandidat lainnya tetap bagus dan berkualitas kok. Pilihan ini memang subjektif tim redaksi yang memberikan penilaian berdasarkan beberapa parameter yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Punya Pasar Sendiri, Poco Resmi Pisah Dari Xiaomi

Telset.id,  Jakarta - Setelah di tahun 2018 lalu sempat disebut Xiaomi sebagai Sub-Brand, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -