Video Iklan Nokia 9 PureView Bocor, Segera Diluncurkan?

Telset.id, Jakarta – Peluncuran smartphone flagship Nokia 9 PureView digandang-gadang akan terjadi dalam waktu dekat. Sebab beberapa hari yang lalu, MySmartPrice mengunggah video iklan Nokia 9 PureView yang tampak menyerupai “video promosi tidak resmi”.

Sebelumnya, leakster Evan Blass juga pernah mengunggah gambar dari Nokia 9 PureView di akun Twitternya. Bocoran gambar itu menampilkan bagian belakang smartphone dengan lima kamera dari Zeiss.

Ditampilkan juga bagian depan perangkat dengan layar tanpa notch atau poni, serta sensor pemindai sidik jari di layar. Blass saat itu mengungkapkan, bahwa Nokia 9 PureView mengusung kode nama Beholder.

Sehari kemudian, tepatnya pada 31 Desember 2018 lalu, MySmartPrice seolah melengkapi bocoran dari Evan Blass dengan memposting video terkait Nokia 9 PureView dengan memamerkan setiap sudut perangkat serta kemampuan fotografinya.

{Baca juga: Bocoran Beredar, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 9 PureView}

Video berdurasi lebih dari satu menit ini menampilkan perangkat yang identik seperti yang diungkapkan oleh Evan Blass. Begitu juga dengan teks yang ditampilkan di dalam klip, juga sejalan dengan desas-desus yang beredar selama 2018.

Perangkat ini berjalan di atas sistem operasi Android Onne (Android 9 Pie), memiliki lima kamera dengan teknologi optik dari Zeiss, dan mengusung layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2K dan mendukung teknologi HDR10 PureDisplay.

{Baca juga: Tanggal Rilis Nokia 9 PureView Akhirnya Terungkap}

Video ini juga mengungkap bahwa perangkat ini dapat memotret lima foto sekaligus, dan menangkap cahaya 10x lebih banyak daripada sensor warna pada kamera smartphone biasa. Setelah pemotretan, foto-foto tersebut kemudian dapat difokuskan kembali menggunakan Google Photo.

 

Nokia 9 PureView juga dilaporkan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Perangkat ini juga disematkan teknologi yang kompatibel dengan Qi Wireless Charging.

{Baca juga: Nongol di Amazon, Casing Nokia 9 Punya 7 Lubang}

Rumor sebelumnya menyatakan bahwa smartphone terbaru Nokia ini akan diluncurkan secara resmi pada Februari 2019, tepatnya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019. Namun, rumor terbaru menyebut, peluncuran akan dilakukan bulan ini.

Dengan digelarnya pameran dagang CES 2019 di minggu depan dan hampir secara keseluruhan spesifikasi perangkat ini bocor, kemungkin kita akan melihatnya lebih cepat dari yang diperkirakan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Gagal Penuhi Target, Apple Bayar Samsung Rp 14,5 Triliun

Telset.id, Jakarta  - Laporan dari Display Supply Chain Consultants membeberkan informasi bahwa Apple bayar Samsung hampir USD 1 miliar...

Peneliti Ciptakan Filter Udara Panas Pembasmi Virus Corona

Telset.id, Jakarta  - Para peneliti di University of Houston mengklaim telah merancang filter udara khusus yang dapat menjebak virus...

Superflare Raksasa Terlihat di Bintang Terdekat, Pertanda Apa?

Telset.id, Jakarta  - Para peneliti di Kyoto University dan National Astronomical Observatory of Japan mendeteksi 12 Superflare Raksasa atau...

Nyawa Anak Ini Tertolong Fitur EKG Apple Watch

Telset.id, Jakarta  - Untuk kali kesekian, fitur EKG Apple Watch berjasa menyelamatkan nyawa pengguna. Kali ini, menurut forum Reddit,...

Rusia Pakai Robot Humanoid untuk Pangkas Birokrasi

Telset.id, Jakarta  - Sebuah robot mirip manusia yang dirancang untuk terlihat dan bertindak seperti petugas wanita mulai memberikan layanan...
- Advertisement -