Hadir di Pakistan, Huawei Y5 Lite Gunakan Android Go

Telset.id, Jakarta – Di awal tahun 2019, Huawei langsung tancap gas dengan meluncurkan smartphone terbarunya, Huawei Y5 Lite yang menggunakan sistem operasi Android Go. Smartphone entry-level dengan Android 8.1 Oreo ini telah resmi hadir di Pakistan.

Handset ini diklaim dapat secara otomatis menyesuaikan volume panggilan telepon sehingga pengguna dapat mendengarkan dengan jelas bahkan dilingkungan yang bising.

Secara fisik Huawei Y5 Lite berukuran 146,5 x 70,9 x 8,3 mm dengan berat 142 gram. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD 5,45 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel dengan rasio 18 : 9.

{Baca juga: “Smartphone Layar Berlubang” Huawei Resmi Dirilis di India}

Unruk dapur pacunya, Huawei Y5 Lite disokong chipset MediaTek MT6739 dan RAM sebesar 1 GB. Sedangkan memori internal sebesar 16 GB dan tersedia slot kartu MicroSD untuk menambah daya penyimpanan. Untuk daya baterai, kekuatan baterai Huaweu Y5 Lite sebesar 3.020 mAh.

Huawei Y5 Lite memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan aperture f / 2.0. Kamera belakang membawa dukungan untuk fokus otomatis dan lampu kilat LED.

Kamera depan berukuran 5 megapiksel dengan aperture f / 2.2. Pada Huawei Y5 Lite di kamera depan ada flash LED satu nada di bagian depan yang membantu kamera menangkap bidikan gambar yang lebih cerah.

Fitur lain yang tersedia pada Huawei Y5 Lite termasuk dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan jack audio 3.5mm.

{Baca juga: Resmi! Duo Huawei Mate 20 Dirilis di Indonesia}

Ponsel ini sepintas menyerupai Huawei Y5 Prime yang rilis tahun 2018 kemarin. Yang membedakan adalah untuk Y5 Prime memiliki kamera belakang ganda dan RAM 2 GB.

Huawei Y5 Lite telah tiba di Pakistan dengan banderol harga $117 atau Rp 1,6 juta dan itu dapat dibeli dalam warna Biru atau Hitam. Sayangnya belum ada konfirmasi apakah negara lain juga akan kedatangan ponsel pintar tersebut. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI