Gadget Ini Bantu Awasi Anjing Peliharaan 24 Jam 

Telset.id, Jakarta – Sebuah gadget unik untuk anjing peliharaan telah dikembangkan untuk memungkinkan pengguna melacak keberadaan hewan kesayangan mereka. Termasuk untuk mengetahui, berapa lama mereka sudah tidur dan aktifitas lainnya.

Gadget bernama Animo ini dipasang di kalung anjing, dan secara otomatis akan menangkap setiap aktivitasnya, seperti gerakan, gonggongan, dan ketika menggaruk.

Idenya adalah untuk memberikan pemilik hewan peliharaan gambaran keseluruhan yang lebih baik tentang bagaimana anjing mereka berperilaku dan mencegah masalah sebelum mereka berkembang.

“Kita tidak bisa bersama hewan peliharaan kita 24 jam dalam seminggu, sehingga Animo sengaja dibuat untuk memberi pemilik anjing informasi apa saja yang dilakukan anjing mereka dalam sehari-hari,”kata Nick Hill, pendiri dan CEO Sure Petcare.

Tidak hanya untuk memberi tahu mereka apa yang dilakukan ketika pemilik tidak ada, tetapi yang lebih penting untuk melihat perubahan dalam perilaku dan aktivitas dari waktu ke waktu, yang dapat menandakan perubahan pada kesehatan dan kebahagian hewan peliharaan mereka.

{Baca juga: Peneliti di Jepang Bikin Remote untuk Kendalikan Anjing}

“Saat Animo melekat pada kerah anjing, rangkaian algoritmanya mulai mempelajari pola pergerakan unik hewan itu. Menafsirkannya secara akurat dan melaporkan aktivitas dan jenis perilaku mereka yang sesuai kepada pemilik melalui aplikasi ponsel cerdas,” jelas Hill, yang merupakan mantan fisikawan kuantum di Universitas Cambridge.

Ini berarti bahwa Animo dapat memberi tahu pemilik lebih banyak tentang anjing mereka daripada yang pernah mereka ketahui sebelumnya. Animo akan menjadi gadget baru pelacakan anjing.

Alat berat ini memiliki berat 22 gram dan tahan air, dam dijual dengan harga £ 60 atau sekitar Rp 1 juta. [BA/HBS]

Sumber: Metro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI