Resmi Dilantik, Ini Dia Anggota BRTI Periode 2018-2022

Telset.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara melantik anggota komite Regulasi Telekomunikasi (KRT) Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) periode tahun 2018-2022.

Melalui surat Keputusan Menteri nomor 995 tahun 2018 Rudiantara melantik ketua, wakil ketua dan anggota BRTI, yang terdiri dari unsur Kominfo dan unsur masyarakat.

“Saya ucapkan selamat karena Anda telah terpilih menjadi anggota KRT pada BRTI,” kata Menkominfo Rudiantara di Kantor Kominfo, Jakarta Rabu (19/12/2018).

Rudiantara mengatakan bahwa mereka semua telah melewati berbagai tahapan dan wawancara dengan panitia seleksi dari berbagai unsur masyarakat dan juga melibatkan pelaku industri.

Panitia seleksi diketuai Erry Riyana Hardjapamekas, dengan anggota William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, dan Jamalul Izza selaku Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

{Baca juga: BRTI Rilis Aturan Baru Registrasi Kartu Prabayar}

Pada seleksi tahun ini, Rudiantara juga melihat rekam digital calon kandidat untuk melihat kompetensi mereka. “Kita lakukan profiling di dunia maya,” ucap Rudiantara.

Foto: Naufal Mamduh/Telset.idRudiantara berharap jika anggota BRTI yang baru dapat berkontribusi dengan kemampuan mereka masing-masing. Misalnya latar belakang dari I Ketut Prihadi dan Johny Siswandi yang memiliki latar belakang sebagai pengacara.

“Saya yakin Pak Ketut dan Pak Johny punya pemikiran-pemikiran yang cerdas dan mengartikulasikan aturan sesuai kondisi kekinian,” tambahnya.

Selain itu KRT-BRTI akan mendapat peningkatan kewenangan untuk membuat sebuah ketetapan. “Empowerment akan ditingkatkan nanti bisa buat ketetapan BRTI,” ujar Rudiantara.

{Baca juga: BRTI Minta Operator Berikan Hak Registrasi ke Outlet}

Terakhir Rudiantara berpesan kepada anggota KRT BRTI untuk menyiapkan regulasi soal konsolidasi yang selama ini harus segera diselesaikan.

“Menyiapkan regulasi dari konsolidasi. Jangan kaya telor sama ayam soal konsolidasi dulu apa regulasi dulu. Itu harus jalan dua-duanya,” tutupnya.

“Saya akan berikan talenta-talenta bagus dari Tim 45 yang muda-muda,” tambahnya.

Berikut ini 9 anggota KRT-BRTI periode 2018-2022 yang terpilih:

  • Ketua: Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Ismail
  • Wakil Ketua: Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan
  • Anggota: Agung Harsoyo
  • Anggota: Bambang Priantono
  • Anggota: Danrivanto Budhijanto
  • Anggota: I Ketut Prihadi Kresna Murti
  • Anggota: Johny Siswandi
  • Angoota: Rolly Rochmad Purnomo
  • Anggota: Setyardi Widodo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI