5 Lokasi Liburan Paling Banyak Dibahas Netizen di Medsos

Telset.id, Jakarta – Tahun 2018 akan segera berakhir. Umumnya, masyarakat Indonesia akan segera merencanakan agenda liburan untuk melewati pergantian tahun bersama keluarga dan orang terdekat. Hal ini pun tak luput jadi bahan perbincangan netizen di media sosial (medsos)

Pemantauan medsos oleh perusahaan media intelligence Isentia menemukan total 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun.

Hasilnya, hampir setengah dari perbincangan tersebut, yakni sebesar 48%, berlangsung di Twitter, diikuti oleh Instagram (37%), Facebook (12%), serta di blog dan forum (3%).

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” jelas Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra, dalam keterangan resminya kepada Telset.id, Rabu (19/12/2018).

Tercatat volume buzz tertinggi terjadi pada tanggal 7 Desember, dimana berbagai brand sudah memulai mempromosikan program atau campaign Natal dan akhir tahun.

{Baca juga: Wisatawan Indonesia Lebih Suka “Hotel Instagramable” untuk Liburan}

Bank Mandiri menjadi brand yang paling banyak disebut, sebesar 7,1 persen, karena kolaborasinya dalam promosi liburan akhir tahun dengan berbagai brand ternama lain, seperti Garuda Indonesia, Wacoal, dan Tumi.

Selain itu, untuk destinasi liburan domestik, Bali menjadi pilihan yang paling banyak diperbincangkan netizen, yaitu 52,5% dari total buzz, disusul Bandung sebanyak 12,2%, Lombok 8,9%, Yogyakarta 7,4% dan Lampung 2,7%.

{Baca juga: Liburan Canggih ala Traveler Millenial, Gak Lengkap Tanpa Gadget Ini!}

Sementara untuk 5 destinasi internasional yang paling diperbincangkan, Singapura berada dalam urutan negara tujuan teratas dengan jumlah 108 buzz, dilanjutkan Amerika Serikat 64 buzz, Eropa 59 buzz, Jepang 53 buzz, dan Korea Selatan 51 buzz. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI